BERBAGI
Truk Pengangkut 10 Ton Kayu Nyaris Timpa Pejalan Kaki

CENTRALBATAM.CO.ID, DURI – Astrid (25), pejalan kaki yang tengah menyusuri jalan di Kilometer 4 Kulim, atau tepatnya di jalan lintas Duri-Dumai ‘nyaris’ tertimpa truk bermuatan kayu akasia, Senin (9/3/2020) sekira pukul 15.16 wib.

Truk bermuatan sekitar 10 ton kayu untuk bahan baku kertas itu diketahui terparkir di bahu jalan, tak lama Astrid pun berlalu. Saat berada tepat di samping truk, beberapa roda belakang terlihat anjlok dan tenggelam di bagian jalan yang tergenang air.

Melihat kendaraan yang memiliki 12 roda itu tiba-tiba miring, ia pun berlari menjauh karena takut tertimpa “saya kaget, ga sempat mikir apa-apa langsung lari. Dari pada ketimpa truk itu,” kata Astrid, sembari menunjuk lokasi kejadian.

“Tuh, lihat roda depannya saja sampai terangkat. Ya kaget lah saya, pasti ngeri kalau sempat tertimpa,” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sang supir tak kunjung berada di lokasi. Diketahui pengemudi truk itu sedang istirahat di salah satu rumah makan di daerah tersebut. Akibat kelalaian memarkirkan kendaraan berbobot berat itu, Astrid dan beberapa pejalan kaki lainnya nyaris menjadi korban.

“Ya kalau mau makan atau istirahat, parkirkan lah di tempat yang aman. Itu kan ban (roda, red) belakang ada di lumpur (kubangan, red) pasti bisa tenggelam nanti. Untung ga ada korban dan untung juga truknya ga sampai roboh. Jadi ga ada yang rugi. Tapi lain kali ya harus hati-hati kalau parkir,” pungkasnya kesal.(jb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY