BERBAGI
Walikota Batam M Rudi SE menyerahkan piala bergilir STQ kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam, Amsakar Achmad, dalam pembukaan STQ ke-IV tingkat Kota Batam, Jumat (7/4/2017) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Seleksi Tilawatil Quran VI Kota Batam diikuti 129 peserta dari 12 kecamatan. Hanya Kecamatan Nongsa yang mengirimkan peserta lengkap 16 orang. Sementara kecamatan lain beragam, mulai dari 6, 8, 10, 12, 13, 14 peserta per kecamatan.

Meski peserta tidak maksimal, namun pembukaan STQ VI Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat (7/4/2017) malam tetap berlangsung meriah. Lebih dari 5.000 orang memeriahkan jalannya pawai taaruf.

Hal ini disambut baik Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam, Amsakar Achmad. Menurutnya kemeriahan serupa sudah tampak sejak pelaksanaan STQ tingkat kecamatan.

“Segala bentuk astaqa muncul. Di Belakang Padang astaqa menjulang, acara malam tapi ramai dari pulau. Batu Aji marching band semua turun, pawai sampai satu jam. Di kecamatan lain, segala jenis jilbab keluar, segala jenis songket muncul,” kata Amsakar.

Baca Juga:  Goal, Kapolres Bintan Berhasil Jebol Gawang Musuh

Namun kemeriahan ini ia harapkan tidak sebatas pada tataran seremonial belaka. Hal yang lebih penting adalah bagaimana membumikan Al-Quran di Kota Batam.

Dan melalui STQ ini ia berharap kandidat yang akan berkompetisi di Provinsi Kepulauan Riau dapat terseleksi dengan baik.

“Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa Batam raih juara 1 lagi,” ujar Wakil Walikota Batam tersebut.

Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui pantun dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mewujudkan Batam Kota Madani.

“Ambil sepotong dahan mentigi, membuat gasing memakai pahat, makna Al-Quran mari renungi, semoga selamat dunia akhirat,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengajak masyarakat untuk menghadiri peletakan batu pertama Masjid Agung Batam di Tanjunguncang. Peletakan batu pertama pada 30 April akan dihadiri Ustadz Arifin Ilham. Dan masyarakat diundang untuk hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat meriahkan pelaksanaan STQ VII Provinsi Kepri. STQ Kepri akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada 15 Mei mendatang.

Penampilan mantan duet Haddad Alwi ini sudah dinanti-nanti masyarakat. Tampak ketika nama Sulis disebut pembawa acara, sontak pengunjung merapat ke arena utama.

Penyanyi religi Sulis itu tiba-tiba muncul dari arah depan gedung eks MTQ tingkat nasional dan langsung menyapa masyarakat yang hadir dengan melambaikan tanganya.

Sulis yang saat itu mengenakan gamis, langsung mengucapkan salam kepada warga Batam yang datang menyakiskan pembukaan STQ.

“Assalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh. Kita buka pertemuan kita ini dengan salawat Cinta Rasul,” kata Sulis.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

Melihat kemunculan Sulis, sejumlah pengunjung STQ bergerak mendekat ke arah gedung eks MTQ tersebut. Warga pun terlarut dengan lagu salawat Cinta Rasul yang dibawa Sulis.

Sulis juga membawakan lagu Alfa Salam, dan beberapa lagu hits lainnya. Penyanyi religi yang tenar sejak usia anak-anak ini tampil menyanyikan enam lagu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY