BERBAGI
Setianus Zai Makan Pisang

Siapapun pasti ingin meraih kesuksesan. Namun tidak sedikit yang justru mengalami kegagalan. Hal ini tidak lain karena kurangnya perencanaan.

Seorang panglima perang dari Cina yang terkenal karena seninya berperang mengatakan “Kemenangan di saat perang adalah persiapan dari tempat tidur”. 


Di tempat tidur panglima yang dikenal dengan sebutan Sun Zu itu merencanakan berbagai strategi untuk memenangkan peperangan. Di tempat tidur ia mempelajari musuh yang akan dihadapi di medan perang. Dan di dari tempat tidur juga si panglima perang yang dikenal dengan berbagai filosofi itu merancang strategi untuk menang.

Dalam rancangan, Sun Zu merencanakan mulai dari strategy hingga kapan waktu menyerang.

Tidak sedikit orang yang saya temui beranggapan saya memiliki sebuah gelar sehingga saya bisa duduk di level manajer di sebuah hotel. Padahal saya cuma percaya satu hal yaitu motivasi dari pendiri Apple yang mengatakan “Gelar tidak penting, tapi maut adalah motivasi. 

Artikel ini juga di Muat Ngopngob Blogspot
Karena saya menyadari bahwa saya tidak punya gelar, karena saya adalah orang bodoh. Saya terus belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik karena saya tidak punya gelar selain S3 alias Syukur Sempat Sekolah.

Karena saya menyadari melamar manajer dengan gelar S3 ku takkan laku di bursa tenaga kerja. Akhirnya saya menyusun rencana yaitu menciptakan peluang. Dan peluang itu lah yang nantinya yang menjadikan saya berada di level manajer di Hotel dan Restaurant selama 10 tahun.

Mau meraih apapun bisa. Tapi bukan dengan tanpa syarat. Ini bukan pesugihan, jadi anda tidak perlu ke gunung Kawi. Karena syarat yang saya maksud adalah, kenali masa depan yang kawan dan rencanakan sesuatu untuk mencapainya.

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY