BERBAGI
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat audensi dengan BP Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Pandemic Covid-19, telah melemahkan Ekonomi di hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal ini lantaran sejumlah industri memilih menutup tempat usaha demi menghindari penyebaran virus asal Wuhan, Cina itu.

Begitu juga di Kabupaten Bintan, sejak April 2020 lalu sejumlah industri pariwisata satu persatu tutup. Akibatnya, selain melemahkan pertumbuhan ekonomi, juga telah membuat jumlah pengangguran di Bintan kian meningkat.

Sekitar bulan Mei 2022 lalu, Pemerintah Pusat menyatakan bahwa Covid-19 sudah tidak ada yang ditandai dengan melonggarkan protokol kesehatan.

Plt Bupati, Roby Kurniawan yang mendengar hal itu langsung memasang strategi membangkitkan Bintan yang telah diporakporandakan oleh virus yang masuk ke tahan air sejak Maret 2020 itu.

Baca Juga:  Bawa Nama Daerah di Kancah Nasional, Ansar Dukung Kontingen SIWO PWI Kepri di Porwanas Jatim

Selain memberikan arahan kepada sejumlah OPD, hari ini (22/6), Roby Kurniawan melakukan audiensi dengan jajaran BP Bintan. Tujuannya, membahas berbagai proyeksi pembangunan khususnya sinergitas serta pembangunan yang akan dilakukan oleh BP Bintan kedepannya sejalan dengan pembangunan daerah.

“Kedepannya diharapkan sektor ekonomi dapat lebih cepat bangkit. Untuk itu kita meminta agar BP Bintan diharapkan mampu melakukan langkah-langkah percepatan investasi, khususnya dalam mendukung sektor pengembangan iklim investasi,” ujarnya.

“Karena ketika kita bicara ingin meningkatkan ekonomi, ingin menekan angka pengangguran maka caranya dengan meningkatkan sektor ekonomi dan investasi harus masuk. Jadi, kita berharap agar BP Bintan dapat lebih kompak dan maju bersama sehingga hal ini apa yang dilakukan kedepannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Bintan,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY