BERBAGI
Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021 resmi dimulai di lapangan bola Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021 resmi dimulai di lapangan bola Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021) malam.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH dalam sambutannya mengatakan, agar para kafilah bisa bersaing dengan sehat. Sambil menjalin silaturahmi antar kafilah 10 Kecamatan sehingga semakin terjalin kebersamaan dalam menciptakan kafilah yang semakin hari semakin baik.

“Mari kita laksanakan STQ ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas ini penuh dengan semangat kendatipun dilaksanakan secara sederhana karena Covid-19. Tahun ini pelaksanaan berbeda kita tidak melaksanakan pawai taaruf dan stand bazar,” kata Bupati Anambas, Abdul Haris SH saat memberikan sambutan pembukaan STQH ke VII di Siantan Selatan, Minggu (21/3/2021) malam.

Baca Juga:  Gubernur Ansar Referensi Bagi Lulusan SMK di Karimun ke Perusahaan yang Dipilih

Bupati Anambas juga meminta kepada dewan hakim agar menjunjung tinggi jiwa keadilan sesuai dengan sumpah yang diucapkan. Tetap melaksanakan protokol kesehatan pakai masker cuci tangan jaga kesehatan. Walaupun pemerintah sudah menurunkan vaksin, protokol kesehatan yang utama dalam menjaga kesehatan.

“Walaupun kita sudah masuk dalam zona hijau, tetap laksanakan protokol kesehatan. Jangan lupa jaga jarak, cuci tangan dan memakai masker,” kata Abdul Haris.

Sementara laporan kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar. Dia mengatakan, STQ ke VII berdasarkan surat keputusan Bupati 187 tahun 2021 untuk seleksi qori dan qoriah yang aktualisai nilai Alquran di mulai hari ini, Minggu 21 sampai 25 Maret diikuti 10 Kecamatan.

Baca Juga:  Hajar Taiwan Tiga Gol Tanpa Balas, Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara sederhana karena tidak seperti tahun sebelumnya ada stand bazar dan pawai taaruf tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh 10 Kecamatan yang mewakili unggulan setiap kecamatan semoga bisa menghasilkan qori dan qoriah yang unggul, “kata Sahtiar.

Pada saat pembukaan STQ, unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas secara bersama-sama memukul Kompang yang bertanda STQH ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas dimulai. (jhon)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY