BERBAGI
Salah satu warga saat mengikuti vaksin booster yang digelar Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepri yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Senin (21/2/2022)

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Selain di Kota Tanjungpinang, stok vaksin dosis ketiga (booster) di Kabupaten Bintan juga mulai menipis. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni saat di konfirmasi, Kamis (22/9/2022).

“Untuk stok vaksin booster di Kabupaten Bintan sudah mulai habis. Kita juga sudah mengajukan ke Dinkes Provinsi Kepri,” terangnya.

Lanjutnya, adapun jumlah stok vaksin booster saat ini, pihaknya masih mendata di sejumlah Puskesmas di Bintan.

“Kita masih mendata ulang untuk sisa stoknya. Soalnya di beberapa Puskesmas sudah ada yang kosong,” ucapnya.

Gama juga menjelaskan, bahwa kekosongan vaksin booster ini bukan di Bintan saja, melainkan sampai ke Nasional. Sehingga pihaknya masih menunggu dari Dinkes Provinsi Kepri.

Baca Juga:  Siswa SMPN 4 Lingga Seberang Laut 9 Jam Demi Ikut ANBK

“Saat ini stok vaksin booster di Dinkes Kepri juga kosong. Maka dari itu kita tunggu pendistribusian dari Pusat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Toapaya, Burhan mengaku bahwa stok vaksin booster di Puskesmas yang dipimpinnya sudah kosong. Kekosongan vaksin booster itu sudah dari hari Senin (19/9) lalu.

Sehingga pelayanan vaksin booster kepada masyarakat untuk sementara belum bisa dilayani. “Begitu juga perihal pelayanan vaksin booster yang biasa kita lakukan keliling ke rumah-rumah warga, untuk sementara kita tidak turun,” ungkapnya.

Ia pun berharap stok vaksin booster bisa segera ada, sehingga pelayanan vaksinasi Booster terhadap masyarakat bisa kembali dilayani.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY