BERBAGI
Perdana Mentri, Pedro Sanchez

CENTRALBATAM.CO.ID, SPANYOL –Pemerintahan dari berbagai penjuru dunia terus berlomba-lomba agar bisa keluar dari berbabagi penguncian akibat pandemic covid-19.

Kali ini, pemerintahan Spanyol mengumumkan Negara itu akan kembali keaktifitas normal pada akhir Juni 2020 ini.

Perdana Mentri, Pedro Sanchez mengatakan setiap wilayah akan melonggarkan pembatasan sosial di setiap wilayah berdasarkan tingkat keparahan wabah. Langkah ini akan dimulai dari 4 Mei 2020 nanti di empat pulau yang masuk dalam wilayah Spanyol

“Pada akhir Juni, Negara kita akan memasuki normalitas baru jika epidemi ini dapat dikendalikan, “kata Pedro di kutip dari BBC News.

Pada 13April lalu, Spanyol telah mengizinkan para pekerja di bidang manufaktur, konstruksi, dan beberapa layanan untuk kembali bekerja seperti biasanya.

Kemudian, pada tanggal 2 Mei, masyarakat juga akan diizinkan berolahraga di luar ruangan singkat dan berjalan, jika tingkat infeksi terus menurun.

Wabah coronavirus di Spanyol sejauh ini telah menewaskan hampir 24.000 orang. Akibatnya, membuat Negeri Matdor itu terpaksa melakukan lockdown hingga jumlah pasien covid-19 setiap harinya terus menurun.

Penurunan angka yang kemudian dijadikan alasan oleh Pedro untuk memprediksi akhir dari wabah virus asal Wuhan, Cina itu. (*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY