BERBAGI
Ketua ESI Anambas, M Ramadhan (kiri), membagikan masker kepada pengendara yang melintas.

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Pengurus Cabang (Pengcab) E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan One E-sport, membagikan sebanyak 1.111 masker dan 111 makanan takjil berbuka puasa kepada masyarakat Anambas.

Kegiatan yang berlangsung di jalan Simpang depan Kantor Bupati lama, tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Kamis (6/5/2021)

Sasaran adalah pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang melintas ini ialah untuk membantu Pemda memberantas dan mencegah penyebaran wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dari One E-sport dan ESI Anambas dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini sangat perlu dilakukan mengingat semakin hari kasusnya semakin meningkat.

Ketua One E-sport Anambas, Wan Rafi’i Ra’fata, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Esi Anambas untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker dan makanan takjil.

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

“Kami (One E-sport) bersama ESI Anambas melakukan koordinasi dengan Pemda Anambas untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan Alhamdulillah, respon Pemda Anambas sangat mendukung kegiatan kami (bagikan masker dan takjil kepada masyarakat),” kata Wan, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan ini, masih kata Wan, sekaligus untuk mensosialisasikan event turnamen eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, yang nantinya akan mewakili Anambas ke tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Takjil yang kita bagikan ini, ada brosur pemberitahuan tentang event turnamen eksebisi PON Papua. Namun dikarenakan aturan dari Pengurus Besar eSports Indonesia (PBESI) Pusat dan Provinsi Kepri ada perubahan, maka hal tersebut gagal dilaksanakan. Mengingat kita harus mendesain ulang brosur terbarunya,” ujar Rafi, sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap agar masyarakat bisa terhindar dan dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kemudian terkait sosialisasi tentang iven eksibisi PON Papua, lanjutnya, bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya atlet E-sport Anambas atau para gamers asal Anambas. Sehingga nantinya minat pemuda dan pemudi di atas usia 15 tahun, bisa ikut serta dalam event turnamen tersebut.

Baca Juga:  Kepala BP Batam-SunSeap Group Teken MoU Investasi Energi Rp 29 Triliun

“Ini adalah awal kegiatan yang dilaksanakan oleh Esi Anambas dan One E-sport. Semoga atlet atau para gamers asal Anambas bisa mewakili Kepri di kancah Nasional (Pon Papua red),” ujarnya.

Sementara Ketua ESI Anambas, M Ramadhan, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh One E-sport Anambas bersama Pengcab ESI Anambas wajib di dukung agar terciptanya bebas covid-19 dan sekaligus mensosialisasikan kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Saya selaku Ketua ESI Anambas, berterima kasih kepada Pemda Anambas dan kepada One E-sport Anambas yang dari awal mempersiapkan kegiatan ini hingga terselenggara sukses. Kegiatan ini jika tidak selesai dalam satu hari, akan dilaksanakan 2 atau 3 hari ke depan hingga semuanya terbagikan kepada masyarakat. Mengingat banyaknya jumlah masker dan makanan takjil yang akan dibagikan lumayan banyak, namun tidak disangka, sebanyak 1.111 masker habis terbagikan dalam waktu sekejap,” kata Ramadhan.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa untuk melindungi diri dari wabah Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, dan jangan lupa pula untuk selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak pada saat berinteraksi dengan masyarakat.

“Jumlah warga kita di Anambas yang terkonfirmasi positif Covid-19 lumayan meningkat. Maka dari itu, kami (Pengcab ESI Anambas) bersama One E-sport Anambas peduli dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan sedikit berbagi masker dan takjil di penghujung bulan Suci Ramadan,” tandasnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan