BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Peringatan hari ulang tahun (HUT) Adhyaksa (Kejaksaan) ke-56 dan HUT Mahkamah Agung (MA) RI ke-71, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Batam menggelar berbagai macam kegiatan.

Memeriahkan HUT kedua lembaga penegak hukum ini, keduanyapun bersatu dalam memperingati hari jadinya dalam berdikari dikota Batam.

Mulai dari perlombaan Tenis Meja, Futsal, hingga lomba pidato bagi seluruh seolah menengah pertama (SMP) se-Kota Batam pun diadakan dalam memeriahkannya.

Melalui Ketua panitia, Kasi Intelijen Kejari Batam, Sukriyadi, SH, perjalanan dalam merumuskan wacana acara pun sukses dilakukan.

Seperti yang telah diselenggarakan, Kamis (18/8/2016) siang lalu. Sebanyak 8 (SMP) yang telah lolos seleksi langsung mempertunjukkan kebolehan masing-masing diatas panggung, di Sasana R. Soeprapto, lantai III Kejari Batam.

Kajari Batam, M. Mikroj, saat menyampaikan pemaparannya dihadapan para peserta lomba pidato | Foto : Ned
Kajari Batam, M. Mikroj, saat menyampaikan pemaparannya dihadapan para peserta lomba pidato | Foto : Ned

Mengangkat tema ‘Kenali Hukum, Jauhi Narkoba’, sebanyak 8 peserta dari 8 SMP langsung menunjukkan kebolehannya melalui naskah pidato yang telah dirumuskan dan kemudian dipaparkan dihadapan para pendukung, jajaran Kejari Batam, guru pendamping, serta perwakilan PN Batam.

Satu per satu dari 8 peserta ini terus mempertunjukkan karyanya, hingga kemudian dewan juri memilih 3 peserta terbaik dengan perolehan poin yang juga paling tinggi.

Adapun yang kemudian memenangi Lomba Pidato, dalam serangkaian event olahraga ‘Penegak Hukum Cup 2016’ yakni:

1. Juara Pertama diraih oleh SMP Negeri 3 Sekupang,
2. Juara Kedua disabet oleh SMP Negeri 6, dan;
3. Juara Ketiga disandang oleh SMP Negeri 42 Batam.

Tak hanya itu, SMPs Kristen Immanuel Batam juga keluar sebagai juara harapan I berdasarkan penilaian para dewan juri.

Akan keberhasilan sekolah-sekolah yang akhirnya merebut hati dewan juri dan para tamu diruang tersebut. Kepala Kejari Batam, M. Mikroj turut menyampaikan rasa salut dan bangga‎nya kepada seluruh SMP yang mengikuti perlombaan.

Kajari Batam, M. Mikroj, saat menyampaikan pemaparannya dihadapan para peserta lomba pidato | Foto : Ned
Kajari Batam, M. Mikroj, saat menyampaikan pemaparannya dihadapan para peserta lomba pidato | Foto : Ned

“Saya justru sangat bangga, penyampaian seluruh peserta akan pemaparan hukum dan tentang berbahayanya Narkotika atau Narkoba ini ternyata sangat dipahami oleh ananda sekalian. Meskipun belum mencakup seluruh aspek, namun ini sangatlah luar biasa,” kata M. Mikroj, Kajari Batam.

Dikatakannya juga, terhadap peserta yang meraih juara. Ia sangat gembira, ternyata seluruh peserta dari beberapa perwakilan sekolah ini mampu mempresentasi dan memaparkan pidatonya dengan detail dan proporsional.

“Untuk yang juara, saya sangat senang. Peningkatan sekali ini sebenarnya sangat baik sekali, saya ucapkan selamat untuk para pemenangnya,” tegasnya.

Sementara, saat ditelisik dari sudut pandang Ketua PN Batam, Edward Harris Sinaga, MH juga mengatakan bahwa seluruh peserta sudah sangat baik dalam memaparkan pidatonya. Terlebih lagi dihadapan para petinggi dilembaga penegak hukum, seperi Kejari dan PN Batam.

“Mereka tampil didepan kita saja, orang-orang yang bisasa tampil dengan hukum. Itu sudah sangat hebat sekali, punya nyali, mental dan keberanian yang kokoh. Itu yang kita cari sebenarnya dari generasi muda saat ini,” ungkap Edward.

Dia berharap, event semacam ini dapat dilaksanakan dikemudian hari guna semakin menumbuhkan rasa sadar dan patuh para generasi muda akan kesehatan, masa depan, terkhusus agar generasi saat ini mampu mengetahui bahaya Narkoba, serta menghindarinya.‎

“Ya, dengan ini kita harap semua mampu diterapkan sesuai apa yang mereka sampaikan. Semua baik, semua cerdas. Saya kasih jempol untuk mereka, generasi muda yang cendikias,” tandas Edward.‎‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY