BERBAGI
Ribuan massa bakar lilin untuk Ahok | Foto : Ben

CENTRALBATAM.CO.ID, DENPASAR – Ribuan massa dari berbagai kalangan, berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Kamis (11/5/2017) malam. Berkumpulnya ribuan massa ini ditujukan untuk menunjukkan rasa simpatik atas putusan Hakim yang memenjarakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Tak ketinggalan, ribuan batang lilinpun dinyalakan sebagai bentuk dukungan kepada Ahok. “Lilin ini kecil, tapi bisa menerangi kegelapan malam. Tapi, lihatlah, nyala terangnya perlahan sirna ditindas sang malam. Inikah yang sedang terjadi?” sebut seorang orator, dalam puisi yang dibacakannya.

Pantauan tim di lokasi, selain menyalakan lilin, masa juga mengenakan pakaian serba hitam. Bendera Merah Putih, bentangan spanduk bertuliskan ‘Bali Bersamamu #SaveAhok’ pun mewarnai malam itu.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

“Keep strong Pak Ahok,” teriak orator.

Aksi itu sendiri digelar sebagai wujud dukungan masyarakat untuk menjaga keutuhan fondasi dasar negara yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

“Indonesia berdiri berdasarkan demokrasi. Mayoritas dan minoritas seharusnya bukan halangan untuk bangsa ini bersatu. Apakah demokrasi masih bersama kami? Hendaknya Bhinneka Tunggal Ika kembali disuarakan!” ujar sang orator.

Aksi dibuka dengan mengheningkan cipta dan disusul dengan nyanyian Indonesia Raya. Di antara massa juga tampak sejumlah warga negara asing yang ikut dalam aksi.

Hingga pukul 18.45 WITa, orasi masih berjalan dengan menyerukan anti-anarki, anti-diskriminasi dan anti-radikalisme. Massa di bagian belakang panggung komando sempat menyerukan nama Ahok. Usai orasi, massa mendengarkan sejumlah puisi tentang Ahok, kejujuran, premanisme dan NKRI.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY