BERBAGI
Para pekerja sedang melakukan pelebaran jalan di Kota Batam beberapa waktu lalu | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Jalur lalulintas dari Simpang Base Camp, Batuaji, menuju arah Marina dan berujung di perempatan Sekupang akan berubah menjadi jalur satu arah. Perubahan ini dilakukan dari wujud sebelumnya, yakni ruas jalan dua arah.

Perubahan rute jalan itu tampak mulai serius dikerjakan dengan berbagai cara, salah satu aksi yang dilakukan ialah menertibkan seluruh pemukiman liar yang ada di pinggiran jalan K. H. Ahmad Dahlan itu. Saat dikonfirmasi beberapa saat lalu, Walikota Batam, H. M. Rudi turut membenarkannya.

“Memang benar, itu masuk proyek Pemerintah Kota (Pemko) Batam,” kata Rudi, menjelaskan.

Dia menambahkan, pembuatan jalan satu jalur itu akan segera digesa tahun ini. Adapun alasan pembuatan jalur itu disebutkannya untuk mengurangi kepadatan lalulintas dari arah Batuaji menuju Sekupang dan sebaliknya. “Supaya lebih longgar saja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dua Orang Tewas Tertimbun Tanah, 7 Jam Basarnas Cari Korban Longsor di Bukit Senyum

Nantinya, masih kata Rudi, Rute satu jalur itu akan membantu ruas jalan Diponegoro dalam mengurai volume pengendara yang biasa melintasi jalan itu. Target menurunkan risiko kecelakaan juga disebut menjadi salah satu alasan pembuatan jalu baru bagi pengendara di Batam itu. “Intinya, biar pengendara aman. Jangan ada lagi kecelakaan,” imbuhnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY