BERBAGI
Sekda Batam, Jefridin Hamid, saat membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) VIII tingkat Kecamatan Batuampar, Sabtu (5/3/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyiapkan peserta jelang STQ Provinsi Kepri. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tingkat Kecamatan Batuampar, Sabtu (5/3/2021) malam. Di kesempatan itu, Jefridin memotivasi peserta supaya mampu menampilkan prestasi terbaik.

“Silakan tampilkan prestasi sebaik mungkin, semoga bisa menang dan mewakili Batuampar di STQ VIII tingkat Kota Batam nantinya dan mampu membawa nama baik Batam di tingkat provinsi,” ujar Jefridin.

Untuk diketahui, STQ tingkat Kota Batam akan dilaksanakan 16-20 Maret mendatang yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batamcentre. Ia berharap, melalui STQ tingkat kelurahan, kecamatan, akan menemukan peserta terbaik untuk mewakili Batam di tingkat Provinsi Kepri pada April mendatang.

Baca Juga:  Buka Rembuk Stunting Tingkat Batam, Rudi Ingatkan Kolektivitas Kunci Keberhasilan Pencegahan Stunting

“Pak Wali dan Pak Wakil (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad) ingin Batam mendapat juara umum di tingkat provinsi nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, ia berpesan agar dewan juri benar-benar menyeleksi peserta terbaik. Sekda juga menyampaikan pesan pimpinan agar tidak curang dalam memberikan nilai bagi peserta.

“Ini demi masa depan Batam agar nantinya memiliki perwakilan dengan peserta yang benar-benar terbaik,” kata dia.

Selain demi prestasi, Jefridin juga mengajak para peserta dan masyarakat secara keseluruhan agar memaknai STQ sebagai momen mengoreksi diri. Ia meminta agar terus mempelajari dan membaca Al-Qur’an.

“Baca Al-Qur’an, pahami maknanya, dan terapkan di kehidupan sehari-hari,” pesan Sekda.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan