BERBAGI
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan nasi tumpeng kepada Sulistyana Direktur Utama PT Kinarya Rekasaya dalam Pra Launching Puri Khayangan Residence di Siwss BellHotel Harbour Bay Batam, Minggu (27/2/2017) / Foto Eka

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Soerya Respationo yang didampingi Sulistiyana membuka pra Launching Puri Khayangan Residence yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Harbourbay, Minggu (26/2/2017).

Dalam pra Launching Puri Khayangan Residence juga dihadiri Sekda Pemrov Kepri Arif Fadilla, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, anggota DPR RI Dwi Ria Latifah, Ketua DPRD Batam Nuryanto, asisten II Setdako Batam Gintayono dan Ria Saptarika dari Tokoh Masyarakat.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Soerya Respationo dan Sulistiyana foto bersama dengan undangan dan pejabat Kepri dalam Pra Launching Puri Khayangan Residence di Swiss BellHotel Harbour Bay, Minggu (27/2/2017) / Foto Eka

Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa Sulistyana mengatakan Puri Khayangan sangat cocok untuk investasi dan hunian yang menciptakan hunian yang aman dan nyaman. Apalagi harganya, terjangkau dan dijamin murah dengan disubsidi pemerintah.

Diharapkan bisa memberi opsi terus tingginya harga properti di Kota Batam dengan dibangunnya aparetmen besubsidi ini.

“Ketesediaan lahan di Batam sangat minim dan terrbatas. Kemudian harga properti terus naik. Sekarang di Batam tidak ada lagi perumahan subsidi. Batam ini kan pertumbuhan ekonominya sangat tinggi. Dengan dibangunnya Puri Khayangan bisa memberi jawaban kepada masyarakat terhadap ketersediaan hunian yang nyaman” kata Sulistyana.

Baca Juga:  Jembatan Hilang Diterjang Banjir, Akses Jalan Tirta Madu-Gesek Terputus

Menurutnya, dengan pengelolaan yang modern dan dilengkapi berbagai fasilitas publik, penghuni apartemen ini mendapatkan kenyamanan yang tak berbeda dengan tinggal di kompleks perumahan pada umumnya.

“Apartemen bersubsidi ini merupakan yang pertama di Kota Batam,” katanya.

Sementara Komisaris Utama PT Kinarya Rekayasa, Soerya Respationo menambahkan aparteman berusbidi ini hadir untuk masyarakat yang ingin memiliki hunian yang nyaman dengan harg terjangkau.

“Saya berani beri branding Puri Khayangan, karena jika diartikan adalah surga janah. Berarti warga yang menempatinya harus nyaman seperti di surga,” katanya.

Warga yang tinggal atau menempati Puri Khayangan Residence harus diberi jaminan bahwa tetap aman dan nyaman tinggal di apartemen, sesuai dengan namanya.

Baca Juga:  8 Bulan Sembunyi di Hutan, Polres Blora Tangkap Sakirin Pelaku Pembunuhan

“Jangan nanti ada yang protes dan komplain bahwa dalam apartemen ini macam neraka karena tidak aman. Warga harus diberi jaminan rasa aman saat menempati apartemnnya,” katanya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Soreya Respationo, Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa dan Sulistiyana melihat market Puri Khayangan Residence dalam Pra Launching apartemn subsidi, Minggu (27/2/2017) / Foto Eka

Ditempat yang sama Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan hunian yang layak dan nyaman dengan kondisi lahan terbatas, maka kedepannya pembangunan rumah atau hunian di Kota Batam harus vertikal. Hal ini juga mendukung program pemerintah yang menyediakan sejuta rumah untuk rakyat.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Soerya Respationo sebagai Komisasri Utama PT Kinarya Rekayasa yang membangun apartemen Puri Khayangan Residence, yang sudah banyak menumbangkan kontribusi untuk pembangunan Kepri. Baik itu Soerya sebagai pemerintah, tokoh masyarakat maupun swasta,” katanya.

Baca Juga:  Bendera Merah Putiih Berkibar saat Rusuh di Capitol, Berikut Penjelasan KBRI

Menurutnya, keberadaan Puri Khayangan merupakan suatu trobosan yang harus didukung dan juga dilakukan pemerintah.

“Kepri harus berani membuka diri kalau mau maju dan sukses. Dengan kehadiran Puri Khayangan Residence ini salah satu jawaban mempersembahkan hunian terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan, dengan jumlah penduduk yang semakin besar pertumbuhannya, tentunya harus bisa mengambil konsep yang bisa memberikan ketersediaan hunian untuk masyarakat. Untuk itu Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya harus ditata dengan konsep yang baik bagi kemajuan kedepannya.

“Harus dikonsep dengan baik seperti apa yang dibangun PT Kinarya Rekayasa yang membangun Puri Khayangan Residence dengan lahan terbatas. Kedepannya konsep vertikal ini harus didukung pemerintah,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY