BERBAGI
Dari kiri: Jumaga Nadeak (Ketua DPRD Kepri), Nuerdin Basirun (Gubernur Kepri, tengah) | Foto : Cyn

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Posisi Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih menjadi misteri yang tak kunjung terpecahkan hingga saat ini, Jumat (28/4/2017).

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Nurdin Basirun, Gubernur Kepri tak kunjung memiliki wakil. Alhasil, sejumlah pengamat, akademisi dan masyarakat Kepri pada umumnya mulai mempertanyakan hal itu.

‘Memimpin dan menggenggam pucuk kekuasaan seorang diri’, begitulah anggapan masyarakat akan kepemimpinan Nurdin, semenjak diangkat oleh Presiden RI, Joko Widodo menggantikan almarhum Sani menjadi Gubernur Kepri.

Menanggapi serius akan persoalan yang tampil layaknya bom waktu itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyatakan akan segera berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam membahas wacana pengangkatan sang Wagub yang sampai saat ini masih menjadi polemik.

Baca Juga:  13 Fasilitas Pendidikan Terdampak Di Bintan

“Sabar dulu ya. Secepatnya kita akan kembali berkoordinasi dengan Kemendagri. Iya, agar segera ada wakil (Wagub, red),” kata Jumaga Nadeak, saat dikonfirmasi beberapa saat lalu.

Untuk saat ini, pihaknya hanya meminta seluruh masyarakat Kepri untuk tetap menanggapi positif setiap langkah yang ditempuh guna mencari pendamping Gubernur Kepri dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tenang saja dulu, jangan terpicu isu yang berbau provokasi,” imbuhnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY