BERBAGI
Foto-foto yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (ISTIMEWA)

CENTRALBATAM.CO.ID – Buntut beredarnya foto-foto Setya Novanto bersama seorang perempuan diduga istrinya, berada di toko bangunan.

Terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto ini dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor dari Lapas Su‎kamiskin Bandung, Jumat (14/6/2019) malam,

Dalam foto yang diterima, tampak Setnov panggilan akrabnya memakai kemeja lengan pendek putih, celana panjang, bertopi dan menggunakan masker. Dalam foto pertama, seorang perempuan tengah bersamanya di pintu masuk.

Informasi yang dihimpun, ia berada di rumah pamer House Of Roman, Jalan Panyawangan, Parahyangan Street Nomor 6 Kertajaya Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)

Dalam foto kedua, tampak ia masih mengenakan masker. Si perempuan mengenakan kerudung.

Sebelumnya, diketahui bahwa Setnov izin ke luar Lapas Sukamiskin untuk berobat ke RS Santosa Bandung.

RS Santosa Bandung berada di Kota Bandung, sama seperti Lapas Sukamiskin.

Sementara kedua foto itu menunjukkan tempat di Padalarang, butuh waktu tempuh sekitar kurang dari 40 menit menuju ‎Padalarang via Tol Padaleunyi kemudian melewati jalur arteri.

Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)

Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak mengatakan, pada 12 Juni, ia direkomendasikan dokter Lapas untuk menjalani rawat inap di RS Santosa Bandung.

“Saya sempat mengeceknya saat itu, saya lihat dia diinfus,” ujar Sitinjak di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019).

Kata dia, Setnov kembali ke Lapas Sukamiskin pada hari ini sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Tejo Harwanto melaporkan hal itu ke Sitinjak.

Kata dia, Setnov dan pengawalnya langsung diperiksa.

“Atas peristiwa hari ini, saya memindahkan dia ke Lapas Guning Sindur yang pengamannya ekstra ketat malam ini,” ujar dia.

Pantauan Tribun Jabar, Setnov keluar dari sel sekitar pukul 22.30. Tidak banyak barang bawaan yang ia bawa, tampak seorang petugas hanya membawa satu tas jinjing dan langsung masuk ke mobil ambulans Lapas Sukamiskin.

 

 

Sumber : Tribunjabar.id

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY