BERBAGI
Ketua DPR Setya Novanto berbincang dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Ketua DPD Partai Golkar Ansar Achmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau ke PT Multi Ocean Shipyard di Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (18/2/2017) / foto istimewa

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN-Ketua DPR Setya Novanto mendorong perusahaan fabrikasi dan anjungan minyak lepas pantai PT Saipem Karimun Indonesia Branch (SIKB) mengerjakan proyek pembangunan kilang minyak Blok Masela.

“Apa yang dilakukan PT Saipem cukup membanggakan dan luar biasa. Saya sebagai Ketua DPR memberi support PT Saipem mengerjakan blok Masela,” kata Setya Novanto dalam pertemuan dengan manajemen PT SIKB di Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Sabtu (18/2/2017).

Setya Novanto mengapresiasi keberadaan PT SIKB sebagai salah satu perusahaan asing di Kawasan Perdagangan Bebas atau Free Trade Zone (FTZ) Karimun, yang memberikan kontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja dalam negeri.

Dia mengharapkan kepada manajemen SIKB untuk tetap memprioritaskan tenaga kerja dalam negeri sebagai bagian dari upaya mengurangi angka pengangguran.

Baca Juga:  Februari ini "Si Tol Laut" Resmi Beroperasi di Bintan. Ini Mamfaatnya

PT Saipem yang sedang mengerjakan dua proyek besar, yaitu Proyek Combo pesanan Angola dan Proyek Jangkrik pesanan ENI Indonesia dan SKK Migas, yang telah mempekerjakan tenaga kerja mencapai 11.000 orang.

“Kalau Blok Masela dikerjakan oleh SIKB, maka tentu berdampak positif karena akan merekrut tenaga kerja yang lebih banyak lagi,” katanya.

Branch Manager SIKB Ernesto De Franco, dalam paparannya menjelaskan, SIKB yang mulai beroperasi sejak Desember 2011, merupakan perusahaan fabrikasi pembuatan anjungan minyak dan gas lepas pantai.

Menurutnya, perusahaan asal Italia tersebut tetap memberikan prioritas kepada tenaga kerja dalam negeri dalam mengerjakan proyek-proyek yang dikerjakan, bahkan PT Saipem juga memberikan pelatihan kepada tenaga kerja lokal sehingga memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan bidang kerja yang dibutuhkan.(ant/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY