BERBAGI
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengawali kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menyerahkan bantuan RT, RW dan bantuan operasional posyandu di balai pertemuan Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Sabtu (9/7/2022)

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengawali kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menyerahkan bantuan RT, RW dan bantuan operasional posyandu di balai pertemuan Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Sabtu (9/7/2022) lalu.

Sebanyak 168 RT dan 63 RW di kecamatan Palmatak mendapatkan bantuan intensif yang menjadi rutinitas Gubernur dalam kunjungannya ke Kabupaten, Kota.

Gubernur mengatakan, bantuan ini merupakan apresiasi dan penghormatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas kerja keras para ketua RT dan RW yang menjadi ujung tombak pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, melandainya angka pandemi tidak terlepas dari peran RT dan RW yang menggerakkan PPKM mikro di level masyarakat.

Baca Juga:  Roby Kurniawan Ukir Sejarah Pada Peringatan Hari Jadi Bintan Ke 74

“Saya memahami betul bagaimana kerja keras bapak, ibu sekalian menjadi pelayan dan pembina masyarakat selama masa pandemi, inilah salah satu bentuk apresiasi dari kami,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur melanjutkan, dana insentif yang diberikan tahun ini Rp 1,2 juta per RT dan RW. Meskipun bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, namun dirinya menjanjikan jika kedepannya APBD Provinsi Kepri terus meningkat dan pemulihan ekonomi membaik maka besaran bantuan insentif yang diberikan akan semakin membesar.

“Karena itulah, pemprov maupun pemkab sangat membutuhkan kerjasama dan sinergitas demi mewujudkan pembangunan Kepri yang semakin pesat,” kata Gubernur.

Untuk total bantuan yang diberikan berjumlah Rp 905 juta, dengan rincian Rp 501 juta untuk 418 orang RT, dan Rp 213 juta untuk 178 ketua RW.

Baca Juga:  Hujan Tak Membuat Antusias Warga Ciut Rayakan HUT Ke 74 Bintan

Ansar juga menyerahkan bantuan operasional posyandu sebesar Rp 190 juta untuk 38 posyandu yang masing-masing menerima Rp 5 juta.

Ansar menegaskan, posyandu harus mendapatkan perhatian khusus karena peran sebagai garda terdepan dalam penanganan stunting dan kesehatan ibu dan anak.

Bupati Anambas Abdul Haris mengucapkan rasa terima kasihnya mewakili RT dan RW di Kabupaten Kepulauan Anambas atas perhatian yang diberikan Gubernur.

“Kami sangat bersyukur pemerintah provinsi Kepri mau memberikan perhatian untuk RT dan RW di Anambas, bantuan dari bapak Gubernur baiknya kita manfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Abdul Haris.

Usai menyerahkan bantuan di Palmatak, Gubernur beserta rombongan langsung menuju Tarempa untuk menyerahkan bantuan serupa bagi RT dan RW di Gedung BPMS Tarempa.

Baca Juga:  Bupati Bintan Raih Penghargaan Inovasi Publik

Sebanyak 198 RT dan 84 RW diberikan bantuan insentif Gubernur Ansar di Tarempa. Gubernur Ansar melalui Kepala Dinas Pendidikan juga memberikan bantuan operasional transportasi laut siswa untuk SMA Negeri 1 Siantan Timur.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan hadiah untuk Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) terbaik di Anambas.

Adapun BUMDes yang menjadi terbaik adalah BUMDes Mandiri Sejahtera Piasan, BUMDes Tujuh Kunci, BUMDes Putik Sejahtera.(set)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY