BERBAGI
Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan – Penyebaran Covid-19 di Bintan mulai melambat dan terkendali. Hal Ini dapat dilihat dari data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan yang menunjukkan bahwa hanya ada penambahan 1 Kasus Baru dalam rentang waktu 3 hari, yakni dari tanggal 25 s/d 27 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni mengungkapkan bahwa 1 Kasus baru tersebut ditemukan pada 27 Desember. Kasus tersebut merupakan kontak erat dengan kasus sebelumnya.

“Dia merupakan seorang perempuan berusia 62 tahun berinisial Nor tinggal di Pangkil Kecamatan Teluk Bintan.” Ungkapnya, Selasa (29/12).

Gama menambahkan dengan bertambahnya 1 Kasus Baru tersebut, maka secara akumulatif jumlah Kasus Covid-19 Di Bintan saat ini menjadi 437 kasus dengan tingkat kesembuhan sebanyak 398 kasus, 30 kasus aktif dan sedang menjalani isolasi sementara 9 kasus meninggal.

“Kemarin (27/12) kasus nomor 407 dengan inisial Dah (53) meninggal dunia, sehinggga kasus meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 9 kasus,” terangnya.

Melambatnya kasus covid-19, lanjut Gama lantaran sering menghimbau ketaatan pada protokol lesehatan. Namun meskipun penyebaran Covid-19 telah berkurang, Gama tetap menghimbau dan berpesan kepada masyarakat Bintan untuk tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Menurutnya cara terbaik untuk mencegah penularan Covid-19 Di era new normal saat ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan. Menjaga jarak minimal 1 meter guna menghindari kerumunan Serta cucilah tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik sebelum Dan sesudah beraktifitas” Tutupnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY