BERBAGI
Sekretaris Daerah (Sekda) Batam tersebut saat rapat persiapan PSTI Batam Cup 2021 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Batam, Kamis (28/10/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam bakal menggelar PSTI Batam Cup 2021 dalam rangka HUT ke-192 Kota Batam. Kejuaraan terbuka itu akan mendatangkan sejumlah tim terbaik dari luar Batam itu rencana akan digelar November mendatang.

Ketua PSTI Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, tim luar Batam yang diundang seperti dari Siak, Pekanbaru, Bengkalis, Padang, Meranti, Kampar, semua daerah di Kepri, dan tim-tim per kecamatan di Batam.

“Total tim yang akan bertanding sebanyak 32 tim,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Batam tersebut saat rapat persiapan PSTI Batam Cup 2021 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Batam, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:  Nikmati Pesona Batam dari Udara, Disbudpar Gelar Expo di Bukit Sembulang

Hingga saat ini, PSTI sudah membentuk panitia untuk menyukseskan kejuaraan yang dilaksanakan selama 10 hari tersebut. Ia mengungkapkan, untuk kejuaraan ini akan merebutkan total hadiah Rp50 juta.

“Untuk juara pertama Rp20 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta, dan juara keempat Rp5 juta,” katanya.

Ia menekankan, untuk penyelenggaraan nantinya, harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia tak ingin kejuaraan ini nantinya justru menjadi klaster baru Covid-19.

“Berdasarkan surat edaran, sudah boleh mengadakan event olahraga. Untuk kejuaraan ini pertama di bawah kepemimpinan PSTI Batam terbaru,” katanya.

Ia mengatakan, kejuaraan tersebut akan menggairahkan kembali olahraga Melayu tersebut. Di momen HUT ke-192 nantinya, tim dari luar mampu mempromosikan Batam ke luar daerah.

Baca Juga:  Seperti Mau Mati, Saya Ingat Anak, Satpolair Polresta Barelang Selamatkan 8 Pekerja Migran Indonesia

“Ini akan menambah kemeriahan HUT ke-192 Kota Batam. Piala bergilir akan diserahkan Wali Kota Batam di malam penganugerahan Batam Madani pada 18 Desember bertepatan hari jadi Batam,” ujarnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY