BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Polisi telah menangkap seseorang yang diduga sebagai pelaku aksi teror truk di pusat perbelanjaan Drottninggatan, Stockholm, Swedia. Saksi mata melihat ada tiga orang yang melompat dari truk itu. Dilansir dari news.com.au, Jumat (7/4/2017), tiga orang yang melompat itu bersenjata. Akibat insiden itu sedikitnya tiga orang tewas.

“Saya melihat setidaknya tiga korban meninggal, namun bisa lebih,” ungkap seorang saksi mata reporter Radio Sweden Martin Svenningsen,” dilansir Reuters, Jumat (7/4/2017) waktu setempat.

“Ada 3 orang. Semuanya pegang senjata,” ucapnya. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh polisi, untuk kemudian didalami lebih lanjut.

Perdana Menteri Stevan Lofven mengindikasikan serangan tersebut sebagai serangan teroris. “Swedia telah diserang. Semua indikasinya menunjukkan ini serangan teror,” kata Stefan. Dalam video yang ditayangkan dari beberapa rekaman CCTv, terlihat sejumlah orang berlarian panik di dekat lokasi serangan tersebut. Saksi lain di tempat juga mengatakan adanya beberapa yang diduga jasad ditutupi oleh selimut. Beberapa orang dilaporkan menderita luka-luka.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY