BERBAGI
ilustrasi ujian nasional menggunakan akses jaringan telkomunikasi

 

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG-Sebanyak 89 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kepri akan menggelar Ujian Nasional (UN), Senin (3/4/2017). Dari jumlah SMK tersebut, 45 sekolah akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sementara sisanya menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Kemudian dari 89 sekolah tersebut, sebanyak 8.018 siswa merupakan peserta UN siap mengikutinya.

Atmadinata Kabid Dikmen Disdik Kepri mengatakan UN di laksanakan empat hari untuk tingkat SMK, mulai dari tanggal 3 sampai 6 April 2017. Sebelum menghadapi UN, sejumlah persiapan sudah dilakukan masing-masing sekolah. Begitu juga simulasi UNBK dan Try Out dilaksakan hingga tiga kali bagi sekolah yang menerapkan.

“Masing-masing sekolah pada H-7 UN, melaksanakan UNBK,” kata Atmadinata.

Baca Juga:  BREAKING NEWS - Bengkel di Kampung Bugis Tanjungpinang Terbakar

Karena jumlah komputer terbatas, pihak sekolah pun melaksanakan tiga sesi saat pelaksanaan UNBK. Antara lain dimulai pada pukul 7.30 WIB sampai 9.30 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB sampai 12.30 WIB dan terakhir dimulai  pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Sementara sekolah tidak melaksanakan UNBK atau menggunakan sistem UNKP, pendistribusian soal ujian sudah sampai ke daerahnya masing-masing dan langsung ditempatkan di Polsek terdekat.

“Pada hari H panitia masing masing satuan pendidikan melaksanakan UNKP mengambil naskah soal UN yang dititipkan di Polsek terdekat,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY