BERBAGI
Wan Rudy, Kepala Dinas Pariwisata Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Aktifivitas ekonomi khususnya bidang pariwisata di Bintan tampaknya sudah mulai bangkit setelah sempat melemah beberapa bulan karena diberlakukannya peraturan-peraturan pemerintah yang membatasi kegiatan usaha dan ekonomi masyarakat karena Covid 19.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya resort yang ada di sepanjang pantai Trikora sudah mulai dibuka kembali. Beberapa hotel khususnya di Lagoi juga sudah ada yang dibuka kembali.

Menurut Wan Rudy dari 15 hotel yang ada di Lagoi, 5 diantaranya sudah dibuka. Sedangkan resort-resort di sepanjang pantai Trikora yang sudah dibuka antara lain Madu 3, Hello Bintan, Marjoli, Serumpun Padi Emas dan beberapa lainnya.

“Dengan adanya hotel-hotel yang buka karyawan sudah mulai bekerja kembali, karena tidak di rumahkan lagi. Aktivitas ekomomi di sepanjang pantai Trikora, usaha-usaha kuliner juga sudah boleh bergerak,” ujarnya, Sabtu (28/11/20).

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

Ia juga menjelaskan bahwa kebangkitan perekonimian di Bintan terjadi karena sejak Agustus 2020 lalu. Pemerintah telah mengurangi pembatasan-pembatasan khususnya dalam bidang pariwisata.

Selain itu Kemenpar dan Dispar Bintan juga melakukan promosi-promosi yang mendorong minat wisatawan domestik.

“Kunjungan masyarakat akhir pekan cukup Banyak. Resorts-resort di sepanjang Trikora huniannya tiap minggu mencapai 90 persen sampai 100 persen. Ini memberi dampak yang bagus bagi ekonomi kita. Jadi ekonomi kita makin bangkit,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan juga berkoordinasi terus dengan Pemerintah Pusat, Pemprov Kepri dan pengelolah PRC, untuk menjadikan Bintan sebagai salah satu percontohan green zone, sehingga wisatawan di Bintan dapat aktif kembali.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY