BERBAGI
Petugas RSUD Embung Fatimah Kota Batam saat mempersiapkan peti jenazah untuk membaw jasad pasien positif covid-19 meninggal dunia, Minggu (22/3/2020)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM– Temuan kasus Covid-19 baru di Kota Batam membludak. Pada Selasa (13/4/2021), penambahan kasus Covid-19 mencapai 31 kasus dalam sehari.

Temuan kasus ini didominasi oleh pasien tanpa gejala, yakni 25 kasus Asimptomatik dan 6 kasus Suspek. Dari ke enam kasus Suspek tersebut, satu di antaranya meninggal dunia.

Yang bersangkutan adalah pasien bernomor kasus 6369, berinisial Ny. S. Pasien tersebut merupakan seorang ibu rumah tangga berusia 61 tahun, dan tinggal di kawasan Taman Cipta Asri 2, Tembesi, Sagulung.

Sempat dirawat di RS Camatha Sahidya Batam, pasien mengeluhkan gejala sesak nafas berhari-hari, demam, batuk berdahak, nyeri perut, mual dan muntah.

“Kondisi pasien pun terus menurun, dan kini telah dinyatakan meninggal dunia,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Penambahan kasus baru ini menyebabkan angka kasus Covid-19 di Batam kini mencapai 6399 kasus. Di antaranya, 5974 pasien telah sembuh, 157 meninggal dunia, dan 268 sedang dirawat.

“Saat ini tingkat kesembuhan kasus mencapai 93,3 persen, tingkat kematian 2,4 persen, dan tingkat kasus aktif 4,1 persen,” tambah Didi.

Beberapa kecamatan di wilayah Mainland Kota Batam pun didominasi zona merah, yaitu Sei Beduk dengan 23 kasus, Batam Kota 80 kasus, Bengkong 27 kasus, Lubuk Baja 33 kasus, Sekupang 40 kasus, dan Batuaji 27 kasus.

Dua kecamatan lainnya berzona oranye, yakni Nongsa dengan 12 kasus, dan Sagulung dengan 17 kasus. Saat ini, Kecamatan Belakangpadang pun berubah menjadi zona kuning dengan 2 kasus baru, sama halnya dengan Batu Ampar dengan 7 kasus.

Sedangkan dua kecamatan di Hinterland, yaitu Galang dan Bulang masih berzona hijau tanpa kasus Covid-19.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY