BERBAGI
Gubernur Kepri Isdianto

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto mamastikan 13 ribu vaksin Covid-19 tahap pertama akan tiba di Provinsi Kepualaun Riau, Selasa (5/1/2021).

Vaksin merek sinovac dikirim langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan diangkut dengan pesawat Lion AirJT 620.

Sekira pukul 08.55 WIB terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Provinsi Banten, menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Isdianto menyampaikan setiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah, vaksin tersebut segera disimpan di Instalasi Farmasi milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib, Kepri dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Nanti begitu tiba di Bandara, vaksin tersebut segera disimpan di RSUD RAT dan RSUD Tanjungpinang. Kita minta pihak kepolisian dapat mengawal proses pemindahan vaksin ini dari turun pesawat hingga tersimpan rapi di instalasi farmasi,” ujar Isdianto di Gedung Daerah.

Baca Juga:  Lindungi Pegawai Non ASN, Pemko Batam Jalin Kerjasama dengan BPJamsostek

Sambil menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal vaksinasi masyarakat, Isdianto memastikan vaksin tersebut baik bagi masyarakat.

“Insya Allah vaksin ini baik bagi masyarakat. Begitu tiba instruksi dari pusat untuk vaksin, saya yang pertama akan divaksin terlebih dahulu. Karena, saya ingin benar-benar memastikan vaksin itu baik bagi kesehatan masyarakat. Setelah saya di vaksin, baru masyarakat,” tutur Isdianto.

Isdianto berharap, wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

Mengingat, sudah ditemukannya vaksin untuk menekan angka penularan virus asal China itu.

“Vaksin sudah ditemukan, kita harap wabah ini segera berakhir. Kasihan masyarakat, kalau Covid-19 ini tidak berakhir,” kata Isdianto.(ndn)

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya di Google News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY