BERBAGI
Kepala Sekolah SMP N 5

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Selain belajar di rumah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Bintan jadwalkan murid belajar sekolah.

Kepala sekolah SMP Negeri Bintan, Elnui mengatakan penjadwalan murid datang ke sekolah untuk memberikan bimbingan khusus. Bimbingan itu kata dia seperti bimbingan karakter serta pencahan masalah pelajaran yang dikirim melalui group whatsap.

“Pendidikan karakter ini sangat penting dan hanya bisa bentuk melalui pertemuan. Makanya dinas pendidikan meminta sekolah kembali di buka khusus untuk wilayah yang masuk zona hijau,”ujarnya ditemui di kantornya, Selasa (24/11/2020).

“Kemudian, beberapa tugas sekolah seperti matematika misalnya ada beberapa penjelasan khusus dari guru sekolah. Nah pada pertemuan itu kita memberikan bimbingan,”tambahnya.

Baca Juga:  Tidak Kantongi IMB, Camat Katang Bidara Minta Dinas Perizina Blacklist Kotage Kwansend Dan Hasim

Selain itu kata Elnui, mengingat himbauan pemerintah terkait pencegahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, pihaknya menyediakan ruangan dengan jarak 1 meter. Bahkan  di ruang guru BP sudah di siapkan handsinitizer dan masker.

“Ruang sudah kami tata semua, dimana setiap meja hanya boleh duduk satu orang. Selanjutnya, di ruang BP untuk bimbingan khusus, sudah kami siapkan handsinitizer,”sebutnya.

Sebagai pihak sekolah, mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19. Untuk itu, dia selalu mengingatkan para guru agar selalu menyampaikan pada murid pentingnya 3 M.

“Ditengah covid-19 ini juga, kami selalu memberikan edukasi pencegahan covid-19. Salah satunya dengan menerapkan 3 M; Memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hansinitizer,”pungkasnya. (Ndn)

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY