BERBAGI
Pohon tumbang akibat kencangnya angin dan hujan lebat | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hujan yang mengguyur di hampir seluruh wilayah Kota Batam sejak pagi hari tadi, sempat membuat keheningan subuh terasa terganggu.

Bagaimana tidak, sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi, angin kencang dan hujan lebat ‎tampak membasahi di hampir seluruh Wilayah Kecamatan di Batam.

Hujan yang didahului angin kencang itu sempat membuat beberapa batang pohon yang ada di Kecamatan Sekupang dan Batu Aji bertumbangan.

Selain itu, hujan lebat yang turun kemudian juga membuat beberapa lokasi tergenang banjir hingga sedalam pinggang orang dewasa.

Banjir yang melanda masih terlihat, hingga sekitar pukul 06.30 WIB. Hingga sekitar pukul 07.00 WIB, tampak ketinggian air di Komplek Perumahan Tiban Permai mulai surut.

Tak hanya diperumahan tersebut. Banjir juga sempat menggenangi ruas jalan Gajah Mada, tepatnya didepan SPBU Tiban (Vitka). Diruas jalan itu, air menggenang dan mengalir deras dengan ketinggian mencapai 50 Centimeter.

Selain banjir dan pepohonan yang tumbang. Di Kecamatan Batam Kota, juga mendapat dampak yang hampir serupa dengan guyuran hujan lebat dan tiupan angin kencang di pagi-pagi buta itu.

Ya, tampak dibeberapa pinggiran jalan. Papan reklame atau lebih dikenal dengan sebutan ‘Baliho’ juga ambruk.

Pohon tumbang akibat kencangnya angin dan hujan lebat | Foto : Ned
Pohon tumbang akibat kencangnya angin dan hujan lebat | Foto : Ned

Lebih dari 2 Baliho berukuran besar dan kecil roboh, diterpa amukan badai dipagi buta itu.‎

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian atau fenomena alam itu. Hanya saja, beberapa pohon yang tumbang tampak menutupi ruas jalan.

Akan hal itulah, personel dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang disebut-sebut sedang dilebur itu kembali dibuat repot karena harus membersihkan tumpukan pohon dan baliho yang tumbang di lokasi-lokasi tersebut.‎

Hingga kini, aksi pembersihan masih terus dilakukan guna meminimalisir gangguan ditengah pdtnya aktifitas lalulintas di Kota Batam.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY