BERBAGI
Warga Bintan Utara bersama Kepala SMKN 1 Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Sejumlah masyarakat Binta Utara, mendatangi kantor DPRD Kepri Kamis (11/7/2019).

Tujuan kedatangan ini untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait wacana penutupan sekolah perhotelan di SMKN 1 Bintan.

Mendampingi warga, kepala sekolah juga turu mendampingi rombonga.

Haji Achmad Umar, salah seorang tokoh masyarakat Bintan Utara menyampaikan keluh kesah warganya soal penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN 1 Bintan Utara yang menutup jurusan perhotelan. Menurutnya jurusan tersebut sangat dibutuhkan untuk pelajar.

“Kami berharap keingin kami ini dapat diperhatikan pemerintah demi kemajuan pendidikan di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Indra Setiawan, Ketua DPC PDIP Bintan yang juga merupakan warga yang berada dekat dengan SMKN 1 Bintan Utara mengatakan, para wali murid mengeluh dan menjadi tanda tanya kenapa bisa Bintan yang PAD nya hampir 60% dari sektor pariwisata namun ada sekolah yg jurusan pariwisata atau perhotelan malah tidak ada.

“Selama ini sudah berjalan baik dan sudah dapat dukungan dan bantuan dari kementrian pariwisata berupa ruang kelas dan simulator kamar hotel. Namun jurusan yang sudah berjalan selama 1 tahun malah ditutup. Setelah kami konformasi dengan pihak sekolah ternyata jawabannya ini merupakan kebijakan dan putusan dari dinas pendidikan Kepri,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk itu pihaknya sepakat mengadu ke DPRD Kepri dan bertemu langsung dengan Ketua DPRD Kepri agar hal ini menjadi prioritas kedepannya, mengingat peminat jurusan perhotelan sangat tinggi di Bintan.

“Kami juga menyampaikan beberapa keluhan lainnya di Bintan, seperti layanan kesehatan di RSUD Provinsi di Bintan yang dikeluhkan dan kebutuhan lahan akan Tempat Pemakaman di Tanjunguban Utara yang merupakan wewenang Dinas Kehutanan Kepri untuk menyetujuinya,” jelasnya.

Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Kepri mengatakan pihaknya akan segera meneruskan keluhan warga Bintan ini ke dinas terkait untuk dilakukan pembenahan dan solusi.

“Kami mendukung keluhan dan keinginan pendidikan di Bintan. Kami akan langsung mendiskusikan dengan dinas terkait. Kemudian kami juga akan menela’ah kebutuhan pendidikan agar kualitas dan kuantitasnya lebih baik dan memadai,” jawabnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY