BERBAGI
Anggota Satlantas dan Satsabara Polresta Barelang membantu warga mendorong kendaraan yang mogok akibat genangani air, Sabtu (2/1/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hujan yang mengguyur Kota Batam sejak Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2021) membuat sejumlah ruas jalan digenangi air.

Akibantanya arus lalintas terganggu, kemacaetaan akses kendaraan pun tidak terhindar. Untuk mengurai arus lalulintas, sejumlah personel dari Satlantas dan Satsabara Polresta Barelang langsung terjun ke lapangan memberi pertolongan.

Dipimpin Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani, anggota polisi langsung memberikan pertolongan kepada warga yang kendaraannya terjebak dalam genangan air.

Bahkan anggota Polresta Barelang ini, ikut mendorong kendaraan milik warga yang mogok di tengah genangan air.

Ada beberapa jalan di Kota Batam yang digenangi air, seperti jalan dekat Bida Asri 2 menuju Bandara International Hang Nadim, jalan Gajah Mada depan Southlink dari arah Baloi menuju Tiban dan jalan di depan gedung M3G dari arah Nagoya menuju Fly Over.

Baca Juga:  Warga Antusias Sambut Sembako Murah Pemko Batam

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani mengatakan pihaknya menurunkan anggota Polisi di beberapa jalan yang digenangan air, untuk membantu warga yang terjebak, sekaligus mengurai kemacetan lalulintas.

“Anggota kita juga ikut mendorong kendaraan warga yang mogok di tengah genangan air,” katanya.

Yunita menyebutakn ketinggian air yang menuutupi jalan sekira 40 sampai 50 centimeter. Sehingga, bagi kendaraan roda dua cukup sulit untuk melintas. Pengendara pun harus berhati-hati agar tidak terperosok ke dalam parit.

Akibat genangan air, ruas jalan dipadati kendaraan yang membuat petugas lalu lintas cukup kesulitan mengurai kemacetan. Pengendara pun diminta bersabar dan berhati-hati karena jalan licin.

“Kita selain mengatasi kemacetan, juga mengingatkan pengendara untuk berhati-hati,” tutupnya. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan