BERBAGI
GMPL saaat melakukan Goro di Desa Galangbatan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Meskipun belum sebulan tertentuk, Ormas Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL), Desa Gununugkijang lakukan Gontong Royong (Goro) sehari penuh di wilayah mereka hari ini (19/2/2017).

Saat melakukan Goro, Ormas ini menujukan diri sebagai Ormas yang benar-benar peduli lingkungan. Sebab mereka melakukan kegiatan ini dengan penuh semangat meskipun sinar matahari terasa sengat.

Ketua GMPL Desa Gunungkijang, Agus Fenny ditemui dilokasi Goro mengatakan kegiatan ini merupakan wujud Ormas ini terhadap kepedulian lingkungan. “Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud kepedulianm terhadap lingkungan. Jadi tadi kami sudah membersihkan jalan, kemudian kami sekarang lanjut ke Masjid,” ujar Agus.

Dari pantauan centralbatam.co.id, Ormas ini juga menimbun jalan yang berlubang memaki semen dan tanah. Hal ini dilakukan agar pengedara merasa nyaman saat melintas di wilyah itu.

Baca Juga:  Viral, Trio AKP Polisi Polres Bintan Ini Jadi Pahlawan Banjir

“Kebetulan semen kita da habis, jadi terpaksa lubang ini kita tutup dulu sementara pakai tanah,” akunya.

Alhasil, usai Goro yang dilkukan sejak pukul 8,00 WIB dan berakhir pukul 14,00 WIB itu membuat jalan Galangbatang terlihat cantik alias bersih dari berbagai sampah. Sebab rumput disekitar jalan dibabat habis serta sampah yang berserakan di pungut habis oleh Ormas yang telah mendapat aprisiasi dari warga ini.

Terpisah, Camat Gunungkijang yang juga merupakan Dewan Pembina GMPL, Satrida Novykar  mengapresiasi langkah GMPL ini. Sebab menurutnya, Ormas yang benar adalah Ormas yang peduli lingkungan dan sesama.

“Kita apresiasi, ini benar-benar Ormas yang sangat jarang ditemui. Semoga Ormas lain dapat meniru hal ini (Goro),” kata Novykar. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY