BERBAGI
Kadinsos Bintan, Edy Yusri

CENTRALABATAM.CO.ID, BINTAN –Di tengah wabah covid-19, tidak sedikit masyarakat yang berharap bantuan tunai langsung baik dari Pusat, maupun pemerintah daerah. Bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke I di Bintan memang sudah di cairkan oleh Pemkab Bintan beberapa waktu lalu.

Sayangnya, sebanyak 3.278 masih terus menunggu bantuan itu datang lantaran kinerja Dinas Sosisal (Dinsos) Bintan dinilai lambat atau lelet. Akibatnya, masayarakat yang kecewa mulai kehilangan harapan.

“Nyangkut kemana BLT kami? Data kami sudah serahkan ke RT dan RW yang kemudian katanya sudah di sampaikan ke Dinsos. Apa kerja para pegawai Dinsos sampai verifikasi data aja sampai orang kelaparan,”ujar salah satu warga, Hr, Rabu (20/5).

Mengungkapkan kekecewaannya, ia malah meminta kepada sang Kadis agar memilih mengundurkan diri kalau tidak mengurus anak buah.

“Jadi pertanyaannya sekarang, kenapa samapai lambat penyaluranya. Nyangkut di mana itu BTL. Kalau Kadisnya tidak bisa mengurus anak buah hanya masalah data mending mundur aja,”ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Bintan, Edi Yusri mengaku belum bisa pastikan warga yang masuk kategori 3.278 data verifikasi untuk penerima bantuan Covid-19 dapat di bagikan bulan Mei 2020, Rabu (20/5/2020).

“Kalau itu kita tidak dapat pastikan, soalnya saat ini datanya sedang kita verifikasi.Yang jelas pasti mendapatkan bantuan jika sudah selesai di verifikasi datanya satu persatu,”terangnya.

Edi juga menjelaskan, pihaknya saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin untuk segera menyelesaikan verifikasi dengan pihak Dinas Disdukcapil Bintan.

“Langkah ini kita lakukan supaya masyarakat bintan penerima bantun data verifikasi segera mendapatkan bantuan,”ungkapnya.

Edi juga berharap kepada warga yang masuk dalam kategori penerima bantuan yang datanya masih di verifikasi untuk bersabar.

“Saya berharap warga bersabar,dan semoga cepat kita verifikasi dan segera kita salurkan di tahap kedua bantuan Covid-19,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY