BERBAGI
Suasana saat para siswa saat menerima surat kelulusan

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan -Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Gunungkijang, hari in (12/6/2019) akhirnya mengemumkan kelulusan siswanya berdasarkan hasil ujian Nasional beberapa waktu lalu.

Sebelum menerima surat keputusan lulus atau tidak dari pihak sekolah, beberapa siswa terlihat harap-harap cemas.

Mereka yang merasa selalu measuk dalam ranking 10 besar di kelas umumnya kelihatan biasa saja. Namun siswa lain yang merasa kurang berprestasi sempat terlihat dengan mata berkaca-kaca.

“Horeeee…. Wew lulus. Kita lulus semua,” sambut para siswa usai kepala Sekolah, Syamsiah. Spd mengumumkan bahwa semua siswa kelas VI di SD itu dinyatakan 100 persen lulus.

Syamsiah saat dikonformasi mengatakan keberhasilan para siswa yang mengenyam pendidikan di tempatnya tidak lepas dari keras para guru dan kerjasama antara orang tua atau wali.

“Alhamudlilah, murid kami semua lulus. Karena sebelum dan selama UN ini, beberapa wali kelas memberikan less tambahan untuk anak didik. Dan kami mengucapkan terimakasih untuk para orang tuan dan wali siswa yang telah memberikan dukungan,” kata Syamsiah merendah.

Masih kata Syamsiah, perjuangan anak didik belum usai. Karena apa yang telah diperjuangkan baru sekedar dasar saja. Dan akan melanjut ke tingkat pertama hingga perguruan tinggi.

Untuk itu, ia berharap para siswa yang pernah ia bina bisa meningkatkan terus giat belajar supaya menjadi orang sukses baik di dunia pendidikan, bisnis dan lain sebagainya.

“Bagi kami, mereka tetap murid kami. Untuk itu kami selalu berharap agar mereka terus giat belajar agar menjadi salah satu orang sukses di Negeri ini,” harapnya.

Ditanya kapan penerimaan baru, ia mengatakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 5 juli 2019 ini.

“Kalau kuota belum tau. Tapi kita ada dua lokal masing – masing menampung 28 orang,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY