BERBAGI
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Mencegah peningakan Covid-19, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengimbau kepada masyarakat Kota Batam khususnya perantauan agar tidak mudik menjelang lebaran 2021.

Mengingat, pihaknya sangat resah dan khawatir jika mengabaikan hal ini bisa menjadi seperti yang dialami India.

“Saya imbau kepada masyarakat Kota Batam khususnya perantauan, untuk tahun ini jangan mudik. Ini semua demi keamanan dan kesehatan bersama. Sayangi dan kasihanilah orangtua dan saudara-saudara kita. Untuk tahun ini, cukup komunikasnya melalui digital saja,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengajak semua pihak untuk bisa mengambil pelajaran dari India, yang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Apalagi, Batam, khususnya Indonesia akan mendekati hari raya Idul Fitri yang identik dengan kegiatan mudik ke kampung halaman.

“Nah, untuk mencegah meledaknya kasus Covid-19, khususnya mendekati hari Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, harus menjadikan kasus Covid-19 di India sebagai pelajaran,” ujarnya.

Sebab, jika masyarakat abai dan tak peduli terhadap protokol kesehatan, kasus di India bisa juga terjadi di Indonesia.

“Jadi, kami dari DPRD Batam mengimbau masyarakat untuk tidak mudik di tahun ini. Demi bersama juga,” katanya.(deka hartati)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY