BERBAGI
Gunernur Kepri Nurdin Basirun saat mengikuti jalan santai di Dabo, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, LINGGA-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, dirinya akan selalu tenang kalau masyarakat dalam kondisi sehat. Salah satu cara untuk sehat dengan mudah dan murah adalah rutin berolahraga. Karena itu, masyarakat harus menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Badan sehat, silaturahmi terjalin erat. Acara seperti inilah kita jadikan momen untuk bersatu,” ujar Nurdin sesaat sebelum melepas peserta jalan sehat di lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (6/5/2018).

Sehari sebelumnya, Sabtu (5/5/2018), di Tanjungbatu Kundur, Nurdin juga melepas ribuan peserta jalan santai sempena peringatan Hari Pendidikan.

Menurut Nurdin menjalin silaturahmi bisa dengan banyak cara yang tentunya positif dan menghasilkan manfaat lainnya salah satunya dengan agenda olahraga. Nurdin menyebutkan bahwa olahraga merupakan salah satu agenda yang digemari masyarakat, apalagi jalan santai, selain menyehatkan juga tidak memberatkan ditambah dengan ada hiburan dan hadiah disajikan saat penutupan acara.

“Tak usah berlama-lama lagi yok kita buka, matahari sudah naik dan doorprize sudah menanti,” kata Nurdin.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melepas peserta gerak jalan santai di Tanjungbatu Kundur, Kabupaten Karimun

Sebanyak lebih dari 2.000 orang hadir memenuhi lapangan sepak bola tersebut, mereka tampak antusias mengikuti rangkaian jalan sehat sejauh lebih kurang 1 kilometer dengan sejumlah hadiah dan doorprize telah disediakan panitia seperti 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 5 unit televisi, 10 unit sepeda dan hadiah lainnya. Selain itu juga dibagikan 100 paket sembako.

Salah satu peserta Diana mengaku senang ikut pada jalan sehat pagi ini karna bisa bertemu Gubenur Kepri juga berkesempatan untuk memenangkan doorprize setelah kegiatan.

“Kami senang bisa berfoto bersama pak Gubernur,” kata Diana.

Acara sendiri berlangsung meriah, ketika melepas peserta Gubernur Nurdin bertindak sebagai pemberi aba-aba dibantu Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah bersama Wakil Bupati Lingga M Nizar yang bersiap mengibarkan bendera start. Gubernur juga ikut berjalan bersama masyarakat, sehabis berjalan Gubemur bergabung ditengah-tengah peserta untuk kemudian menyumbangkan lagu dan berjoget bersama.(*)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY