BERBAGI
Anggota Sapolairud Polres Karimun evakuasi nelayan yang tewas di sambar petir dari KM Rezeki Baru, Selasa (28/6/2022) / dok Satpolairud Polres Karimun

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Satu nelayan tewas tersambar petir saat melaut mencari ikan di Perairan Takong Hiu, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (28/6/2022).

Nelayan tersebut diketahui bernama komarudin (56), warga Telaga Harapan Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Saat kejadian, korban sedang menarik jaring menggunakan mesin troll di anjungan, Kapal Motor (KM) Rezeki Baru .

Tiba-tiba cuaca buruk dan hujan lalu datang petir langsung menyambar tubuh korban. Korban pun terpental dan jatuh  ke laut.

“Saat kejadian korban sedang menarik jaring menggunakan mesin troll di anjungan, tiba-tiba cuaca buruk dan hujan, lalu datang petir langsung menyambar tubuh korban,” ujar Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:  Peringati HUT ke-61 Pramuka, Rudi : Jadilah Seperti Kelapa, Bisa Tumbuh Dimana Saja

Kemudian korban yang berada di bagian depan KM Rezeki Baru terpental jatuh kelaut.

Proses evakuasi korban dilakukan oleh petugas Satpolairud Polres Karimun dan dibantu nelayan sekitar yang sedang melakukan kegiatan menjaring di sekitar lokasi perairan.

“Selain korban kami evakuasi juga dua orang ABK kapal Anuar dan Karim yang selamat dalam insiden tersebut,” ujarnya.

Dua orang anak buah kapal (ABK) yang selamat, sebelumnya terpental ke bagian belakang sejauh satu meter.

Diketahui nelayan tersebut sudah delapan hari berada di laut untuk menjaring ikan di perairan Takong Hiu tersebut. (ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY