BERBAGI
Ketua Gusgus Tugas Covid-19 Kota Batam Amsakar Achmad

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Salah satu pasien RSUD Embung Fatimah Kota Batam dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Data terakhir, salah satu warga Kota Batam berjenis kelamin laki-laki dengan usia 47 tahun di rawat di RSUD Embung Fatimah dinyatakan positif terpapar virus corona,” kata Amsakar Achmad Ketua Gusgus Tugas Covid-19 Kota Batam, Senin (23/3/2020).

Dia menyebutkan, sebelumnya pasien tersebut melakukan perjalanan ke Jakarta melalui Bandara Hang Nadim Batam pada Senin (9/3/2020).

“Kemudian pada Selasa (10/3/2020) yang bersangkutan menghubungi Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk rapat,” katanya.

Selajutnya, pada Rabu (11/3/2020) pasien tersebut melanjutkan perjalan ke Pluit Jakarta Utara dan kembali ke hotel untuk nginap dan beritirahat.

“Pada Jumat (13/3/2020) yang bersangkutan merasa kurang sehat. Kemudian pada Sabut (14/3/2020) badannya meriang. Selanjutnya makan obat demam, lalu istirahat saat itu juga,” kata Amsakar.

Menurut Amsakar, yang bersangkutan mengalami sakit lagi pada Rabu (18/3/2020). Kondisi yang bersangkutan belum membaik dan di baw akembali ke rumah sakit dan di rawat. Selanjutnya diambil sampel untuk dicek ke laboratotium, karena terdapat gelaja yang mirip dengan Covid-19.

“Pasien tersebut masuk dalam pasien PDP. Saat ini dilakukan penulusuran dengan yang bersangkutan,” katanya. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY