BERBAGI
Sat Lantas Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan ­– Jajaran Satuan Polisi lalu lintas (Sat Lantas) Polres Bintan mendatangi SMK Negeri 1 Bintan Utara. Setibanya di sekolah tersebut, sat lantas langsung berdiskusi kegiatan sosialisai operasi seligi 2019.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas, AKP Cut Amelia Putri mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

“Polda Kepri beserta Jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2019. Dan yang kita lakukan ini merupakan sosialisasi,” katanya, Jumat (4/5/2019).

Ia menjelaskan, Operasi keselamatan ini sudah di mulai dari 29 April 2019 lalu. Dan akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2019 mendatang.

Sasaran kegiatan ini katanya berupa pengemudi dibawah umur, pengemudi melawan arus, pengemudi yang berboncengan tiga.

“Selain itu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm standar SNI. Dan juga yang menggunakan hp saat berkendaraan, berkendara diatas batas kecepatan yang telah ditentukan,” jelasnya.

Operasi itu katanya dilakukan karena dapat berpontensi sebagai penyebab kecelakaan. Sehingga perlu ditertibkan.

Selain itu kata, lanjut dia, Ranmor yang tidak dilengkapi dengan kaca spion, knalpot dan TNKB non standart dan Ranmor bak terbuka juga akan masuk dalam operasi seligi ini.

“Jadi harapan bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY