BERBAGI
Satlantas Dan Santri Bintan

CENTRALBATAM-CO.ID, BINTAN –Peringatan hari Santri Nasional 2020 oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bintan pada tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya hari santri tahun ini yang berada di tengah pandemic covid-19, sehingga kegiatan dilakukan secara protocol kesehatan.

Selain itu, PCNU wilayah Bintan bersama Polres Bintan melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan masker pada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Sekretaris PCNU kabupaten Bintan Abd Majid mengatakan peringatan hari Santri ini dalam rangka mengenang perjuangan resolusi jihad para ulama dan santri menuju kemerdekan RI.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenang perjuangan resolusi jihad para Ulama dan Santri yang telah berjuang membawa kemerdekaan untuk Indonesia yang kita cintai. Untuk itu, pada peringatan hari Santri Nasional 2020 kali ini ada 4 kegiatan yang PCNU lakukan,”ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan pertama, pembacaan maulid nabi Muhammad Saw di pondok pesantren Mambaus Sholihin 21 Oktober 2020, 20.00 wib di hadiri Kapolres, Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kapolsek Bintan Utara, pengasuh dan pengurus pesantren.

“Kemudian kami melanjutkan dengan upacara peringatan hari Santri di pondok pesantren Mambaus Sholihin pagi tadi,”sebutnya.

Sehubungan dengan Bangsa ini sedang berada di tengah pandemic covid-19, para Santri bersama jajaran Polres Bintan yang diwakili oleh Satlantas melanjutkan kegiatan Bhakti sosial untuk pembagian masker.

“Selanjut, kami melakukan bhakti sosial yaitu pembagian masker di simpang makam pahlawan dan pasar baru Tanjungubang. Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan gedung NU Bintan di desa Bintan buyu kecamatan teluk Bintan,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terimakasih pada jajaran Polres Bintan karena telah membantu PCNU Bintan dalam berbagai kegiatan peringatan hari Santri kali ini. Dimana semua kegiatan PCNU telah dikawal dengan sehingga berbagai kegiatan dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih pada pak Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono dan jajaran yang telah membantu kami sehinga berbagai rangkaian kegiatan aman dan terkendali,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan selain membagikan masker warga, pihaknya juga memberikan sosialiasi Protokol kesehatan pada warga.

“Ya, pada peringatan hari Santri kali ini Polres Bintan bersama Santri dari PCNU membagi – bagikan masker pada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Selain itu, kami juga memberikan sosialiasi pentinganya mematuhi protocol kesehatan di tengah pandemic covid-19 ini,” timpalnya.

“Harapanya, semoga semua masrayakat selalu memakai masker dan mematuhi protocol kesehatan lain. Dengan demikian, Bintan masuk dalam zona hijau sehingga perekonian kembali pulih,”pungkasnya. (Ndn)

 

 

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY