BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Jelang peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 71, yang akan diperingati pada 17 Agustus 2016 mendatang. Berbagai kantor pemerintahan, instansi, swsta, serta sekolah tampak telah bersiap, termasuk dengan segala pernak-pernik khas hari kemerdekaan.

Seperti yang tampak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Sei Panas, Batam. Dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan, yang akan digelar beberapa hari kedepan. Sekolah ini terlihat telah dihiasi sedemikian rupa.

Saat dikonfirmasi, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Arizal menyatakan. Tahun ini, SMP N 6 Batam punya acara tersendiri dan khusus dalam mengisi peringtan hari kemerdekaan. Hal ini juga termasuk dalam pemasangan berbagai pernak-pernik kemerdekaan kemerdekaan kemerdekaan dipasang sejak 3 Agustus lalu.

Dia mengatakan, selain memasangi umbul-umul dan pernak-pernik khas kemerdekaan. Pihaknya juga akan menggelar upacara bendera, serta berbagai perlombaan antara siswa dan guru, guna semakin meningkatkan rasa kekeluargaan didalamnya.

“Kita sudah pasang pernak-pernik kemerdekaan sejak awal Agustus lalu. Tahun ini, kita punya program sendiri, selain upacara, kita juga akan adakan perlombaan,” kata Arizal.

Dia mengatakan, sebanyak 1036 siswa yang menimba ilmu di SMP N 6 akan diterjunkan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan. Selain itu, berbagai hadiah dan program yang direncanakan juga turut dirncang untuk menambah keceriaan antara guru dan siswa dalam suasana hangat itu.

“Kita usahakan agar siswa bisa menganggap kita sebagai orangtuanya, saat mereka ada disekolah. Oleh karenanya kita buat berbagai kegiatan, agar keakraban bisa lebih dibina,” ucapnya.

Arizal menuturkan, meski 17 Agustus mendatang merupakan tanggal merah alias hari libur Nasional. Ia menyatakan akan tetap memberi arahan kepada seluruh guru dan siswa untuk masuk sekolah, guna melaksanakan upacara dan berlomba bersama.

“Memang itu libur, tapi kita tetap masuk. Itu kita wajibkan, karena memang ini perelatan akbar sekali setahun. Jadi harus kita manfaatkan seaik mungkin, yang jelas tidak ada aktifitas belajar-mengajar. Hanya upacara dan lomba saja,” tegasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY