BERBAGI
Bhabinkamtibmas Desa Malangrapat Briptu michael phoby endoh

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Apa yang dilakukan oleh polisi berpangkat Briptu Michael Phoby Endoh ini pantas diancungkan jempol. Pasalnya, demi menyelematkan warga yang kebanjiran lantaran hujan deras ia rela tidak tidur.

Berdasarkan penuturan warga Alur Pekab, Kampung Pemukiman, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Malang Rapat itu jam 12 malam terjun untuk mengungsikan warga yang terkena banjir.

Michael saat dimintai keterangan oleh media ini mengatakan kondisi hujan saat itu sangat deras. Sehingga rumah-rumah warga sekitar mengalami banjir.

“Saat itu banjir sekitar setinggi 75 cm menggenangi rumah warga. Karena takut terjadi apa-apa, malam itu kami ungsikan warga ke rumah warga yang tidak banjir. Tapi saat ini banjir sudah mulai turun,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Machael menjelaskan, informasi banjir itu ia dapat dari ketua RT 1 / RW 2 Desa Malang Rapat, Heni Susanti. Kemudian, oleh ketua RT menghubungi dirinya melalui sambungan telpon.

“Sebagai bhabinkamtimas, kami sudah sosialisasikan 24 jam kami siap terjun ke lapangan. Hal ini yang membuat ketua RT bu Heni menelpon dan langsung terjun ke lokasi,” ungkapnya.

Usai mengungsikan keluarga yang terkena bencana malam itu, ia bersama dinas social Bintan memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan peralatan.

“Tadi siang, bersama Dinsos kami juga memberikan bantuan kepada pak umar dan pak Deni. Tujuanya untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana alam itu,” pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY