BERBAGI
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad foto bersama dengan warga usai safari Ramadan di Kecamatan Bengkong / foto Humas Pemko Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan bantuan Rp 75 juta kepada pengurus Masjid Mubarokhatul Ikhlas, Kelurahan Bengkong Laut, Jum’at (02/06/2017).

“Saya harapkan bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat untuk masjid ini, kita berikan 75 Juta” ujar Amsakar sambil menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Masjid dalam safari Ramdan.

Amskar dan rombongan safari ramadan di Kecamatan Bengkong, di Masjid Al Mutaqin Bengkong Permai Keluarahan Bengkong Laut dan Masjid Mubarokhatul Ikhlas Kelurahan Bengkong Laut, Jum’at (02/06/2017).

Buka Puasa dilaksanakan di Masjid Al Mutaqin Bengkong Permai, dihadiri oleh para tokoh masyarakat, Anggota DPRD Kota Batam, Camat Bengkong dan Seluruh lurah se – Kecamatan Bengkong.

Pengurus Masjid menyampaikan bahwa Masjid ini telah berdiri sejak tahun 1990, hal ini menunjukkan masyarakat sejak dulu mengharapkan adanya fasilitas–fasilitas keagamaan untuk dapat memenuhi kebutuhan rohani mereka.

Karena itu mereka meminta agar pemerintah turun langsung dan memantau kegiatan – kegiatan masyarakat baik secara rohani maupun jasmani sehinggap tetap dapat terkontrol dengan baik.

Menanggapai hal ini Amsakar mengapresiasi kegiatan – kegiatan masyarakat yang baik. Sehingga lingkunganpun akan lebih baik. Sehingga Ketika ada hal yang kurang dapat dikomunikasikan pula dengan baik.

“Saya yakin masyarakat yang memiliki lingkungan sehat akan memberikan dampak positif juga untuk lingkungannya, dan bantu pak Camat dan pak lurah untuk menjaga lingkungan kita” pinta Amsakar.

Amsakar juga menyampaikan Ramadan adalah bulan dimana semuanya memperbaiki diri. Dimulai dari sholat yang mungkin masih bolong–bolong, menjadi penuh, menahan emosi yang mingkin selama ini meledak–ledak dan juga menjaga diri dari hal–hal negatif.

Ustad Bachtiar dalam ceramahnya meminta agar tidak hanya ketika bulan Ramadan saja masyarakat berbondong–bondong datang ke masjid tetapi beliau mengajak masyarakat dapat menjadi masjid menjadi salah satu alasan untuk bersilahturahmi.

“Dengan datangnya para jemaah ke masjid selain karena Allah juga karena kita ingin bersilahturamhi dengan saudara–saudara kita” ujarnya.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama Amsakar beserta rombongan sholat tarawih ke Masjid Mubarokhatul Ikhlas Bengkong Harapan I, Kelurahan Bengkong Laut. Hadir pula Anggota DPRD Kota Batam, Mesrawati Tampubolon, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus Masjid.

Setelah melaksanakan Tarawih, Amsakar beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam melaksanakan sesi dialog bersama masyarakat.

Pengurus Masjid, Zulkifli menyampaikan bahwa kunjungan Amsakar beserta rombongan merupakan kunjungan pertama kali pemerintah Kota Batam ke masjid tersebut. Karena itu kedatangan Wakil Walikota dan rombongan merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat setempat.

Masyarakat juga diperbolehkan bertanya langsung kepada Wakil Walikota Batam permasalahan–permasalahan yang terjadi. Seperti Hendra yang mepertanyakan maraknya pengangguran saat ini, tidak luput juga permasalah banjir yang sedang terjadi di Kota Batam.

Amsakar menanggapi hal ini menyampaikan bahwa memang pertumbuhan perekonomian di Kota Batam sedang lesu. Tetapi beliau mengajak masyarakat tetap optimis dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Batam ini.

“Memang kondisi industri di Batam sedang lesu, tapi bapak dan ibu jangan kahwatir masih ada sektor kepariwisataan kita yang belum tersentuh, karena saya mengajak untuk kita semua agar menjaga kota kita ini baik lingkungannya maupun kenyamanannya” pinta Amsakar.

Masalah banjir Amsakar menyampaikan bahwa telah di bentuk tim untuk penanggulangan banjir, tetapi hal ini tidak dapat terselesaikan bila masyarakat tidak turut andil dalam menjaga kebersihan.

Sebelum menutup sesi tanya jawab dengan masyarakat Amsakar menyerahkan bantuan sebesar Rp 75 Juta ke pengurus Masjid Mubarokhatul Ikhlas.

“Bantuan ini saya minta dimanfaatkan sehingga dapat memperbaiki fasilitas–fasilitas yang masih belum selesai” ujar Amsakar sambil menyerahkan secara simbolis.(r/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY