BERBAGI
Kepala Rutan Tanjungpinang Rony

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG– ‎Sebanyak 19 Anggota baru akan ditempatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang. Mereka akan diprioritaskan untuk penjagaan di staf keamanan dan pelayanan tahanan. Karena selama ini diketahui ‎Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbatas.

Rony Widiatmoko Kepala Rutan Tanjungpinang menuturkan penempatan 19 orang anggota itu memberikan angin segar bagi Rutan Tanjungpinang dalam memaksimalkan kinerja lebih baik. Diakui memang selama ini pihaknya kekurangan personel penjagaan.

“Nanti ‎kita prioritaskan untuk menambah personel di staf Pengamanan dan Pelayanan Tahanan.‎ Ini menjadi angin segar juga buat kita dalam meningkatkan kinerja baik dalam pengawasan maupun pembinaan,” kata Rony, Minggu (17/9/2017).

Namun yang paling penting kata dia bukan hanya tambah SDM yang banyak tanpa diimbangi dengan integritas. Sebelum mereka melaksanakan tugas, pihaknya akan mengenalkan dan melatih para anggota dengan Doktrinisasi akan tugas-tugasnya.

“Harapnya agar mereka mengerti akan tugasnya hingga akhirnya akan memiliki Integritas Mental yang baik sebagai petugas pemasyarakatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, proses seleksi CPNS Kemenkumham hingga kini masih berlanjut. Penempatan secara resmi, setidaknya pada bulan Januari tahun 2018 diperkirakan para anggota baru sudah bisa bekerja secara aktif dalam memberikan konstribusinya.

“Estimasi Januari sudah bekerja. Itu kalau tidak ada perubahan,” ujarnya lagi.

Ia yakin penambahan anggota baru akan membawa perubahan terhadap pelayanan. Tak hanya itu, pembinaan yang lebih maksimal akan memberikan dampak ‎positif bagi para narapidana setelah menjalani masa hukuman.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY