BERBAGI
pembangunan gedung SMPN 45 Batam pada tahun 2014 lalu.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Walikota Batam, Muhammad Rudi perintahkan agar sekolah yang pembangunannya terhenti bisa diselesaikan tahun depan.

“Yang mangkrak, 2018 harus selesai. Adik-adik yang menjadi penanggungjawab di 2014, saya minta serahkan dokumennya. Biar bisa dilanjutkan,” katanya.

Rudi menekankan mulai tahun 2017 anggaran yang ada di Dinas Pendidikan tidak boleh digunakan selain untuk kegiatan rutin dan pembangunan fisik sarana pendidikan.

“Selain kegiatan rutin Disdik, jangan ada lagi digunakan selain untuk bangun ruangan, baik sekolah maupun kelas baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan pembangunan sekolah yang berhenti itu belum bisa dilanjutkan karena belum diserahkan dari Dinas Tata Kota. Ada 14 sekolah yang mangkrak hingga saat ini.

Sekolah yang terhenti pembangunannya antara lain SMPN 53 di Batuaji, SMPN di Tanjungsengkuang Batuampar, SMPN 50 di Batam Kota, SMPN di Tanjungriau Sekupang, SMPN di Dapur 12 Sagulung, dan SMPN 54 di Mangsang Sei Beduk. Kemudian SDN 19 Sagulung di Villa Muka Kuning, SDN 20 Sagulung di Kavling Nato, dan SDN 21 Sagulung di Sei Binti.

“Kita tak mungkin bangun kalau belum ada serah terima yang jelas. Mestinya diaudit dulu,” kata dia.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY