BERBAGI
Walikota Batam, H. M. Rudi | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Walikota Batam, M Rudi SE kembali merotasi sejumlah pejabat, Senin (18/9/2017). Kali ini rotasi dilakukan di jajaran Eselon III.

Lima pejabat yang dirotasi antara lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam, Samudin dilantik menjadi Inspektur Pembantu I. Dan Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan, Riama Manurung menggantikan posisi Samudin.

Inspektur Pembantu II diduduki Abdul Malik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Posisi lama Abdul Malik diisi Rayanis Aminah. Sementara jabatan lama Rayanis, Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga, ditempati oleh Samad dari BPPRD.

“Ini rotasi biasa, untuk mengisi kekosongan jabatan karena ada yang pensiun,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam, Ardiwinata.

Di lain kesempatan, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan tahun depan akan ada lima jabatan eselon II yang kosong karena pejabatnya pensiun. Kelimanya yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Guna mengisi jabatan yang kosong tersebut, Pemko Batam akan mempersiapkan lelang terbuka (open bidding) seperti sebelumnya.

“Seingat saya itu tidak berbarengan waktunya. Tapi untuk yang masuk masa pensiun di akhir tahun sementara kita tunjuk Pelaksana Tugas (Plt) sampai akhir tahun anggaran. Untuk open bidding paling lambat awal tahun kita sudah buka,” ujarnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY