BERBAGI
Para pekerja sedang melakukan pelebaran jalan di Kota Batam beberapa waktu lalu | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pemerintah Kota Batam akan melebarkan jalan hingga batas tanah negara.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hal ini dilakukan untuk menjadi pedoman pembangunan ke depannya.

“Saya ingin pastikan batas akhir pelebaran jalan ini. Tanah negaranya di mana akan kita buka habis. Kalau uang tidak cukup bangun sekarang, ke depan tinggal nambah saja lagi,” kata Rudi.

Adapun lokasi pelebaran jalan tahun anggaran 2017 yang ditinjau Rudi antara lain Simpang BNI Sei Panas, jalan layang Simpang Jam sampai Simpang Baloi Centre, kawasan Tanah Longsor bawah Bukit Senyum, Pelita, hingga simpang tiga Kampung Utama Jalan Raden Patah.

Berdasarkan hasil peninjauan, ada beberapa titik yang harus koordinasi dengan pihak ketiga. Karena pelebaran jalan akan memakan bangunan existing.

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

Seperti areal parkir pertokoan Palm Spring Batam Centre, tepatnya di depan KFC Gelael. Kemudian sebagian taman di depan Hotel Aston Pelita. Serta rumah di samping

“Sudah ditandai di mana titik-titik yang nanti akan kita kerjakan. Sebagian taman, tiang bendera kena. Prinsipnya OPD sudah bicara dengan Aston, tidak ada masalah dengan itu,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Walikota dan Wakil Walikota beraharap semua titik jalan yang dibangun tahun ini terlaksana sesuai dengan perencanaan. Setidaknya bulan depan semua proses lelang sudah selesai dan mulai pengerjaan fisik. Karena pemerintah menargetkan seluruh kegiatan tuntas pada November mendatang. (mcb/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY