Rudi Berencana Akan Mekarkan Sagulung Jadi 3 Kecamatan dan Batuaji 2 Kecamatan

Rudi Berencana Akan Mekarkan Sagulung Jadi 3 Kecamatan dan Batuaji 2 Kecamatan

0
BERBAGI

CENTRALNEWS,BATAM-Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengajak masyarakat Batam untuk bersatu, karena Batam adalah milik kita semua dan demi pembangunan Batam yang lebih baik lagi kedepannya.

Hal ini disampaikan  Rudi saat bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama masyarakat perumahan Fortuna Raya kelurahan Sagulung Kota kecamatan Sagulung, Jum’at (10/6/2016).

Lebih lanjut dikatakannya, dirinya saat ini telah membuat beberapa kebijakan yang kesemuanya bertujuan untuk  kepentingan bersama dan kesejahteraan masyarakat.

“Bersama SKPD Pemko Batam saya sekarang sedang melakukan penataan jalan Jodoh – Nagoya dan kios-kios liar,” paparnya.

Masih kata Rudi, pada tahun anggaran 2016 ini Pemko Batam melalui dinas pendidikan telah membebaskan pungutan uang komite bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Uang komite untuk SMA tidak boleh dipungut lagi. Kebijakannya terhitung per 1 Juli,” tegas Rudi.

Rudi yang hadir didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di safari Ramadhan malam keenam ini juga memberikan bantuan sebesar Rp100 juta. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada pengurus masjid Muhammad Iwan Sunawan.

“Saya minta agar bantuan ini dipergunakan sesuai dengan peruntukan kebutuhan sebagaimana yang tertera dalam proposal yang diajukan kepada saya,” ingat Rudi.

Sebelumnya, masyarakat melalui pengurus masjid Nurul Haq, Muhammad Iwan Sunawan menyampaikan beberapa permintaan kepada Walikota. Iwan meminta agar Pemko Batam memberikan perhatiannya terhadap rencana pembangunan satu lokal tambahan  ruang belajar bagi murid-murid Taman Pendidikan Quran yang saat ini jumlah muridnya telah mencapai 400 orang.

“Masjid yang ada sekarang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah murid sebanyak itu. Pengurus sudah kewalahan untuk bisa memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” sebut Iwan.

Persoalan lainnya yang disampaikan Iwan adalah akses jalan menuju masjid yang sebagian masih belum selesai.

Usai berbuka, Walikota bersama rombongan melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat di masjid Al Ikhlas  perumahan Putri Hijau kelurahan Sei Langkai, Sagulung.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan saat ini DPRD sedang menggodok Peraturan Daerah ( Perda) tentang Pemekaran Kecamatan.

“Nanti Sagulung akan dimekarkan menjadi tiga kecamatan dan Batu Aji dua kecamatan,” beber Rudi.

Pemekaran ini bertujuan agar lebih memudahkan urusan masyarakat, sebutnya.

Ditempat ini, Walikota memberikan bantuan sebesar Rp150 juta  untuk melanjutkan pembangunan masjid.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan