BERBAGI
Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro saat berbincang sebelum acara Topping Off RSBP Batam di mulai | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro berharap, dengan adanya gedung baru, ada peningkatan pelayanan di RSBP.

Selain itu, RSBP bisa memberikan sumbangan pendapatan untuk BP Batam sebagai badan layanan umum (BLU). Dimana, selama beberapa tahun ini diakui RSBP masih merugi dan disubsidi.

Menurut Hatanto, RSBP Batam selain sebagai aset yang harus didayagunakan, juga harus menjadi bagian dari pendapatan BP sebagai BLU.

“Terus terang, sampai sekarang, dari segi keuangan, ‎beberapa tahun ini tidak menggembirakan. Dalam arti masih merugi,” kata Hatanto.

BP Batam diakui sedang melakukan upaya untuk meningkatkan pelayanan sekaligus pendapatan. Sehingga dari posisi merugi diharap bisa beruntung.

“Setidaknya bisa membiayai sendiri, karena terus terang, selama ini RSBP masih dibiayai BP Batam dan sumber lain,” katanya.

“Disisi laing, keberadaan gedung baru RSBP Batam, menggembirakan bagi kami di BP Batam karena salah satu ikon kita akhirnya sudah tampak lebih jelas penyelesaian dan keberhasilannya yaitu pembangunan wing baru RSBP Batam,” kata Hatanto.

Hatanto menjelaskan pembangunan dan pengembangan fasilitas adalah menjadikan RSBP Batam bertaraf internasional.

Menurutnya untuk menuju cita-cita tersebut tidak hanya sekedar membangun fisik namun perlu memperhatikan sejumlah aspek kinerja. Pertama, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Kedua, menjadikan bisnis unit yang mandiri. Ketiga, peningkatan kinerja SDM baik dokter maupun perawat.

“Harapan yang diberikan gedung ini sangat besar sekali, karena bukan sekedar membangun gedung tapi kita inginkan adalah kinerja dari seluruh aspek rumah sakit meningkat ,” harapnya.

Diingatkan terkait peningkatan di RSBP Batam itu, tidak hanya sekedar membangun ‎fisik. Namun juga pada kinerja. Sehingga pada saatnya bisa bersaing pada lepel yang lebih tinggi. Dimana, untuk mendorong itu, pemerintah (pusat) membantu dengan menambah investasi.

“Tambahan investasi itu, menjadi tanggungjawab saya. Makanya saya harapkan, kedepan rumah sakit masuk percaturan rumah sakit terbaik,” harapnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY