BERBAGI
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan foto bersama warga

CEMTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah mengawasi program penyaluran bantuan. Hal ini disampaikan agar setiap program bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Roby usai membuka kegiatan sosialisasi Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Rabu (29/6) pagi.

“Pengawasan secara bersama-sama sangat penting dilakukan agar program yang telah dibuat Pemerintah Daerah bisa lebih bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat Bintan itu sendiri,” ujarnya.

“Harapan kita tentunya agar Program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi mulai dari proses sosialisasi hingga selesai jadi rumahnya. Dengan demikian, bisa bermanfaat bagi warga penerima bantuan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Saksikan Karnaval Budaya, Amsakar Ajak Warga Belakangpadang Isi Kemerdekaan dengan Andil Kolektif Pembangunan

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkab Bintan telah menargetkan penyaluran Program BS-RTLH hingga tahun 2024 setidaknya dapat membangun sebanyak 2.600 an unit. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan agar PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) bisa kembali naik.

” Mohon doa nya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali, agar nanti sektor PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) bisa meningkat. Dan untuk yang belum dapat, kita harap bersabar. InsyaAllah penyaluran ini dilakukan secara bertahap,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Bintan, Herry Wahyu menuturkan bahwa pada tahun ini, total penyaluran bantuan Program BS-RTLH sebesar 1 milyar 82 juta rupiah untuk pembangunan sebanyak 50 unit. Dimana pembangunan rumah RTLH di kawasan darat akan mendapatkan bantuan sebesar 21 juta rupiah sedangkan untuk pembangunan di kawasan laut akan mendapatkan bantuan sebesar 25 juta rupiah.

Baca Juga:  Roby Kurniawan Ajak Anak Bangsa Jadikan HUT RI Untuk Kenang Jasa Para Pahlawan.

“Total penyaluran sebanyak 50 unit terdiri atas 42 unit untuk pembangunan di kawasan darat dengan total sebesar 882 juta rupiah dan pembangunan di kawasan laut sebanyak 8 unit dengan total anggaran sebanyak 200 juta rupiah,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY