BERBAGI
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberikan Piagam pada salah satu ASN

CENTRALBATAM. CO. ID, BINTAN -Tepat pada tanggal 24 September 2022 lalu, Propinsi Kepri merayakan hari dimana Kepri memiliki Propinsi sendiri setelah lepas dari Propinsi Riau. Hal ini membuat seluruh Kabupaten / Kota di bawah naungan Propinsi kepulauan menggelar upacara HUT hari jadi.

Untuk Kabupaten Bintan, Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bintan pagi tadi (24/9) lantaran tanggal 24 jatuh baru pada hari libur.
Adapun tema yang diusung pada peringatan ini yakni “Ekonomi pulih, Kepri Sejahtera menuju Propinsi Kepri yang makmur, berdaya saing dan Budaya,”

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, Kepri merupakan daerah pemerintahan provinsi yang ke-32, Pembentukan itu berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2002 ditetapkan pada tanggal 24 September 2002.
‘Provinsi ini memiliki motto, “Berpancang Amanah, Bersauh Marwah” yang melambangkan semangat dan tekad serta azam masyarakat setempat.
“Pada peringatan HUT kali ini, saya mengajak seluruh anak bangsa (Bintan-red), mari sempena peringatan HUT ke 20 Kepri pada tahun ini. Kita jadikan sebagai momentum kebersamaan dan persatuan dalam menyongsong masa depan Provinsi Kepri yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya serta perwujudan Bintan Bangkit,”ajaknya.

Baca Juga:  QRIS Provinsi Kepri Terbaik di Sumatera, Ansar Bersama 4 Gubernur Terima Penghargaan BI Awards 2022

Lebih lanjut ia mengatakan, kondisi perekonomian Dunia saat ini memang sedang dalam keadaan tidak stabil. Bahkan, sejumlah negara maju seperti: Amerika, Jerman dan Inggris mengalami kerugian besar akibat pandemik Covid-19 sejak akhir 2019 lalu.

Covid-19 belum sepenuhnya hilang, pemerintah pusat terpaksa menaikan harga BBM dengan demi menyelamatkan keuangan negara.

Kenaikan harga BBM memang sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, ia berharap melalui peringatan hari jadi Kepri dijadikan sebagai penyemangat untuk membangkitkan kembali perekonomian Bintan sebagai salah satu bagian dari NKRI tercinta.

“Karena saya yakin dan percaya, apabila kita semua secara bersama-sama bergandengan tangan, kita bisa membangkitkan Bintan menjadi kabupaten terdepan di Indonesia,” paparnya.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Rodhial Huda Hadiri Pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen

Rangkaian upacara hari jadi HUT ke 20 Kepri ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada ASN yang memasuki paripurna, serta penyerahan perangkat TIK kepada 52 sekolah dasar negeri dan swasta berupa 15 unit chrome book, 1 unit connector, 1 unit proyektor dan 1 unit wireless router (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY