BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Ratusan warga saling dorong dan berdesakan saat mengambil nomor antrean dan fromulir pendaftaran masuk di SMPN 25 Batam di Tiban, Senin (20/6/2016).

Pendaftaraan hari pertama itu secara online membuat warga sudah lebih dulu antre sejak sebuh hanya untuk mendapatkan nomor antrean. Karena takut tidak mendapatkan fromulir pendaftaran dan nomor antrean, kericuhan pun tidak bisa dielakan.

Kericuhan itu pun diabadikan warga dengan merekam vidoe melalui handpone. Terlihat ada warga yang memajat meja dan berusaha mendapatkan fromulir pendaftaran dan nomor antrean.

Dalam video amatir berdurasi 48 detik yang diunggah Firdaus II di akun facebook, sebanyak 23 kali dibagikan nitizen dan 232 yang mengklik like serta 84 komentar.

Beragam tanggapan nitizen yang diampaikan atas video kericuhan yang diunggah Firdaus. Ada mengkritik sistem online yang diterapkan Dinas Pendidikan  (Disdik) Batam ada juga yang menyarankan jangan memaksakan untuk masuk ke sekolah negeri.

tanggapan nitizen di facebook terkait kericuhan yang terjadi di SMPN 25 Batam
tanggapan nitizen di facebook terkait kericuhan yang terjadi di SMPN 25 Batam

Wajib Belajar, tp daftarnya aja setengah pingsan..
System yg salah atau informasi yg tak sampai..?   Tulis Sutan Sikoembank menanggapi video tersebut.

Kemudian ada juga yang memberikan tanggapan,

Ini pendaftaran online,, pdahal besok pun masih bisa,, yg tentuin terima gx terima nya bukan sekolah ,, jd otomatis lgsung dari online berdasarkan nilai urutan tertinggi,    tulis  Herlinda Msi Batam dalam akun facebook.

 

Penulis : Eka

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY