BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Isu akan perombakan menteri kabinet diera kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo tersiar semakin nyaring.

Bahkan, nama-nama baru yang akan masuk menjadi anggota Kabinet Kerja alias menteri sudah beredar luas.

Nama-nama baru itu akan menggantikan menteri-menteri yang diberhentikan Presiden Joko Widodo dalam resuffle.

Informasi yang didapat, Rabu (27/7/2016) setidaknya ada 6 nama baru yang masuk kabinet. Beberapa nama berasal dari partai politik, namun ada juga yang berasal dari kalangan profesional.

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan secara resmi soal reshuffle kabinet ini. Siangnya, nama-nama baru itu akan langsung dilantik menjadi menteri.

Berikut nama-nama baru yang akan masuk menjadi anggota Kabinet Kerja:

1. Budi Karya Sumadi
Budi Karya saat ini menjabat sebagai Presdir PT Angkasa Pura II. Budi akan menjadi Menteri Perhubungan, menggantikan Ignasius Jonan.

2. Dr Muhajir Effendi
Muhajir merupakan akademisi yang tercatat sebagai mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Muhajir akan menjabat sebagai Mendikbud menggantikan Anies Baswedan.

3. Airlangga Hartarto
Airlangga tercatat sebagai politikus Golkar. Dia akan menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin.

4. Asman Abnur 
Asman Abnur merupakan politisi PAN. Dia akan menjabat sebagai MenPAN RB menggantikan Yuddy Chrisnandi.

5. Archandra Tahar
Nama Archandra Tahar tidak terlalu familiar. Dia diketahui merupakan sarjana Teknik Mesin ITB. Dia juga memegang gelar master dan PhD di bidang Teknik Kelautan. Profesional muda ini akan menjabat sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said.

6. Enggartiasto Lukito
Enggartiasto merupakan politisi senior dari NasDem. Dia akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Thomas Lembong‎.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY